Wakapolsek Kubung Pembina Upacara di MTsN 2 Solok

Wakapolsek Kubung Pembina Upacara di MTsN 2 Solok

Koto Baru, Humas. Wakapolsek Kubung Iptu Azmi didaulat menjadi pembina upacara diMTsN 2 Solok, Senin (25/10) yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan, diikuti oleh siswa kelas VII, kelas VIII dan kelas IX yang masuk shift genap. Sebagai pelaksana adalah OSIM MTsN 2 Solok.

Dalam amanatnya, Iptu Azmi mengajak warga madrasah untuk menerapkan potokol kesehtan secara ketat dan maksimal sebagai upaya mencegah dan membetengi diri dari penularan covid-19, baaik, di madrasah, rumah maupun dimanapun berada.

Dalam kesempatan itu, Wakapolsek juga menyampaikan tentang pentingnya safety berkendara, karena menyangkut keselamaan diri sendiri sebagai pengendara maupun pengguna jalan lainnya.

"Walaupun sebenarnya usia SMP dan MTs belum boleh berkendara dan memiliki izin berkendara, namun hal ini didiamkan dengan pertimbangan kebutuhan dan kelancaran pendidikan. Namun demikian kami berharap para siswa juga mematuhi aturan keselamtan berkendara, mulai dari kelengkapan keselamatan diri sampai kelengkapan kendaraan dan surat-suratnya," jelas Azmi.

Azmi juga berharap, guru secara aktif mengingatkan kepada siswa pesan-pesan keselamatan dan kerteriban berndara ini untuk kebaikan bersama.

Diujung amanatnya Wakapolsek Kubung, mengajag siswa untuk menjga dan meningkatkan imun sebagai salah satu upaya mencegah diri terpapar Covid-19. Dimulai dengan makan sehat dan teratur hingga oleh raga.

"Untuk penguat tubuh dari serangan virus, anak usia sekolah diatas 12 tahun disarankan untuk mengikuti vaksin yang telah diprogramkan pemerintah dalam menekan angka penyebaran covid-19," pungkas Azmi.

Kepala MTsN 2 Solok, yang diwakili Wakil Kurikulum Rina Andriani,S.Pd menyampaikan terima kasih kepada Waka Polsek Kubung yang memberikan motivasi serta pembinaan di MTsN 2 Solok dan juga apresiasi kepada OSIM yang bertindak sebagai pelaksana upacara  sehingga  beerjalan dengan lancar dan khidmat. Yen|Fendi