Ketua MUI Kabupaten Agam Kukuhkan Pengurus MUI Kecamatan Baso

Ketua MUI Kabupaten Agam Kukuhkan Pengurus MUI Kecamatan Baso

Baso, Huma--Majelis Ulama Indonesia bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang berkualitas (khaira ummah), dan negara yang aman, damai, adil dan makmur rohaniah dan jasmaniah yang diridhai Allah SWT (baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur).

Untuk mencapai tujuannya, MUI melaksanakan berbagai asaha, antara lain memberikan bimbingan dan tuntunan kepada umat, merumuskan kebijakan dakwah Islam, memberikan nasehat dan fatwa, merumuskan pola hubungan keumatan, dan menjadi penghubung antara ulama dan umara.

Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Baso masa bakti 2020 – 2025 dikukuhkan, Kamis (28/10/2021). Pengukuhan yang berlangsung di Masjid Makmur Sungai Cubadak  Baso Kabupaten Agam oleh  Ketua MUI Kabupaten Agam  Dr. M. Taufik, M.Ag.

Hadir pada Pengukuhan Bupati Agam yang diwakili Kesra Kabupaten Agam, Ka.Kankemenag Kab. Agam, Ketua MUI Kab. Agam, Ketua BKMT Kota Padang, Ka.KUA Kec. Baso, Camat Baso, Porcopinca, Penyuluh Agama Kec. Baso, Pengurus MUI Kec. Baso, Ketua BKMT Kec. Baso beserta Jamaah, Pengurus Masjid Makmur, Alim Uama Kec. Baso.

Ketua MUI Kabupaten Agam Dr.M Taufik, M.Ag berpesan, satu, mengharapkan Camat, KUA mengajak dan menfasilitasi kegiatan MUI Kecamatan Baso dengan sebaik-baiknya, kedua  bagi pengurus yang dilantik mohon luangkan waktu untuk umat  bekeja dengan ikhlas untuk mencari ridha Allah SWT, ketiga mohon segera susun program kerja yang jelas dan terukur bermakna bagi umat. Ujar Taufik

Seterusnya sambutan Ka.Kankemenag Kabupaten Agam H.Marjanis, M. Pd mengucapkan selamat untuk Pengurus MUI Kecamatan Baso yang baru dilantik, sesuai dengan visi dan misi Kemenag yaitu menjadikan masyarakat yang shaleh, wujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah ditengah-tengah masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Baso ini semua tertompang  harapan pada Pengurus MUI yang baru dilantik. Papar  Marjanis

"Jaga kekompakan dan silaturrahim yang baik antar sesama pengurus serta jalin kerja sama antar intansi yang ada di kecamatan Baso." Ungkap Marjanis.

Usai pengukuhan acara dilanjutkan dengan mengikuti Tablig Akbar dalam rangka menperingati Maulid Nabi Muhammmad SAW. Oleh Buya Prof. Dr Salmadanis, MA. (LS)