Rapat Komite Tahunan MTsN 3 Agam di Momen Pembagian Rapor PTS

Rapat Komite Tahunan MTsN 3 Agam di Momen Pembagian Rapor PTS

Balingka, humas -- Sabtu (30/10) MTsN 3 Agam mengadakan pertemuan wali murid dalam rangka penyerahan rapor PTS semester ganjil dan rapat komite tahunan. Acara ini berlangsung selama dua hari dengan pembagian shift.

Shift 1 untuk kelas VII dilaksanakan hari jumat, 29 Oktober 2021 dan shift 2 untuk kelas VIII dan IX dilaksanakan hari Sabtu, 30 Oktober 2021. Pembagian shift ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dalam pelaksanaan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Adanya beberapa program madrasah yang perlu segera disosialisasikan dan mengingat pentingnya kontribusi walimurid dalam mendukung program tersebut merupakan salah satu alasan diadakannya pertemuan ini. Kegiatan ini dihadiri oleh Kakankemenag Kabupaten Agam, Kasi Pendidikan Madrasah, Kepala MTsN 3 Agam beserta dewan guru dan pegawai, Ketua Komite beserta pengurus, Wali murid Kelas VII, VIII dan IX.

Desmawita, Kepala MTsN 3 Agam yang pertama memberikan sambutannya dalam acara ini memaparkan bagaimana kondisi madrasah dan problema yang dihadapi. Beliau berharap, walimurid dalam hal ini dapat bekerjasama membantu program komite madrasah agar apa yang direncanakan dapat berjalan sesuai rencana. Ini semua dilakukan demi kelangsungan pendidikan peserta didik dan kemajuan madrasah ke depannya. 

Marjanis, selaku Kakankemenag Kabupaten Agam memberikan sambutan dan motivasinya kepada seluruh wali murid, “Apapun rencana atau program yang akan dilaksanakan jika dilakukan bersama, insyaallah dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan. Bak bunyi pepatah minang mengatakan duduak surang basampik-sampik, duduak basamo balapang-lapang.” Beliau juga menyampaikan kepada walimurid yang hadir bahwa kelangsungan pendidikan tidak hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga masyarakat.

Di hari yang berbeda, Edi Zalman selaku Kasi Pendidikan Madrasah sebagai perwakilan Kakankemenag Agam juga menyampaikan hal yang sama. Beliau menambahkan agar pengambilan keputusan rapat pertemuan wali murid dapat dilaksanakan sesuai musyawarah bersama dan menurut aturan yang berlaku.

Sementara itu, ketua Komite MTsN 3 Agam, Bapak Rezman Sidi Mangkuto,  pada kesempatan tersebut juga turut memberikan sambutan mewakili pengurus komite, beliau mengatakan sangat mendukung program madrasah sebagaimana yang sudah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Bapak Rezman mengajak seluruh walimurid turut menyukseskan program madrasah karena bagaimanapun hal itu menyangkut kelangsungan pendidikan anak-anak mereka.

Selesai pertemuan dengan walimurid, acara dilanjutkan dengan pembagian raport PTS yang dibimbing langsung oleh walikelas masing-masing di ruang yang telah disediakan.(Ayu)