Siswa Madrasah Kota Bukittinggi Sumbangkan Medali Emas Untuk Sumbar

Siswa Madrasah Kota Bukittinggi Sumbangkan Medali Emas Untuk Sumbar

Bukittinggi, Humas--Para peraih medali dalam ajang KSM Nasional telah di umumkan sesuai jadwal, Sabtu (30/10). Dari hasil yang telah di umumkan tersebut Provinsi Sumatera Barat masuk dalam 10 (sepuluh) besar dengan menduduki peringkat 9 (sembilan) dengan perolehan medali yaitu 1 (satu) medali emas, 4 (empat) medali perak, dan 4 (empat) medali perunggu.

Siswa Madrasah Kota Bukittinggi menyumbang dua medali pada ajang ini. Yaitu mendali emas yang diraih Ihsanul Fakhri dari MTsN 1 Bukittinggi dan mendali perunggu yang diraih Shaqueena Khaira Nadhan dari MI Al-Ikhwan Bukittinggi.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir saat di hubungi Humas menyampaikan apresiasinya yang tinggi sekaligus rasa syukur yang mendalam atas perolehan mendali yang diraih siswa madrasah Kota Bukittinggi dalam ajang KSM Tingkat Nasional Tahun 2021.

"Atas nama pribadi dan keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Kamis mengucapkan selamat kepada siswa siswi kita yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk Sumbar, khususnya yang berasal dari Madrasah Kota Bukittinggi," ucapnya dengan bangga.

Selanjutnya kata H. Kasmir, "Kita menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pihak terkait khususnya keluarga besar MTsN 1 dan MI Al-Ikhwan yang telah memberikan pembinaan maksimal sehingga para siswanya dapat meraih hasil terbaik dalam KSM Nasional tahun 2021. Alhamdulillah dengan perolehan mendali emas dan perunggu menjadikan Provinsi Sumatera Barat meraih peringkat ke 9 (sembilan) dari 34 Provinsi dan terbaik untuk Se-Sumatera. Prestasi ini sangat menginspirasi untuk lebih baik lagi," tuturnya.

Sementara itu Kepala MTsN 1 Bukittinggi Eva Anggraini tidak dapat menyembunyikan rasa bangga dan bahagia atas rahang prestasi siswanya khusus dalam ajang KSM Nasional Tahun 2021 ini.

"Alhamdulillah Keluarga besar MTsN 1 Bukittinggi mendapatkan anugrah kenikmatan luar biasa dari Allah SWT  salah satu siswa kami Ihsanul Fakhri yang menjadi wakil Sumbar dalam Ajang KSM Nasional bidang IPA Terpadu Terintegrasi tingkat Nasional berhasil meraih medali," tuturnya.

Selanjutnya Kepala MTsN 1 mengatakan, "Ini merupakan jejak sejarah yang sangat bagus bagi kami MTsN Bukittinggi. Mudah-mudahan bisa menjadi motivasi bagi siswa-siswi yang lainnya untuk meraih prestasi di bidang masing-masing. MTsN 1 Bukittinggi Bisa," tutupnya.

Adapun nama-nama peraih medali Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Tahun 2021 ini adalah, Medali Emas diraih oleh siswa dari MTsN 1 Bukittinggi cabang lomba IPA terpadu atas nama Ihsanul Fakhri.

Empat Medali Perak diraih oleh; satu, siswa dari MAN Insan Cendekia Padang Pariaman cabang lomba Matematika Terintegrasi diraih oleh Yuzi Maiza Putra. Dua, dari MAS Peguruan Islam Ar Risalah Padang cabang lomba Biologi Terintegrasi atas nama Muhammad Nandito Al Habsy. Tiga, dari MTsN 8 Agam cabang Lomba Matematika Terintegrasi atas nama Taufiqurrahman Widi. Empat, dari MTsS TI Canduang Kab. Agam cabang lomba IPS Terpadu Terintegrasi atas nama Dinda Melayu.

Sementara 4 medali perunggu diraih oleh; satu, Rayhan Kamal J.M dari MAN Insan Cendikia Padang Pariaman untuk cabang lomba Geografi Terintegrasi. Dua, Irawati dari MAS Al Falah Kota Padang cabang lomba Ekonomi Terintegrasi. Tiga, Adilla Setia Sari dari MAN Kota Pariaman untuk cabang lomba Kimia Terintegrasi. Dan Empat, Shaqueena Khaira Nadhan dari MIS Al Ikhwan Bukittinggi cabang lomba IPA Terintegrasi. (Syafrial)