35 Siswa MIN 2 Pasaman Ikuti Gladi ANBK

35 Siswa MIN 2 Pasaman Ikuti Gladi ANBK

Pasaman,Humas-- MIN 2 Pasaman menggelar gladi bersih dalam rangka Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) Senin (1/11).

Kepala MIN 2 Pasaman Indria Fitri menerangkan ANBK diikuti sebanyak 35 siswa yang dilangsungkan di madrasah setempat.

Ia menjelaskan, ANBK merupakan program evaluasi yang diselenggarakan Kemendikbud RI untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Baginya asesmen nasional ini perlu dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan, karena asesmen sengaja dirancang untuk menghasilkan informasi akurat dan memperbaiki kualitas belajar-mengajar.

Indria Fitri mendorong para guru siswa dan tenaga pendidik MIN 2 Pasaman untuk terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dalam menyosong setiap program pemerintah demi terwujudnya lembaga pendidikan yang berkualitas diseluruh lini.

hematnya, perlu adanya kerja bersama dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia yang unggul agar tercipta daya saing dan terwujudnya MIN 2 Pasaman yang lebih kompetitif dan berintegritas.(wel)abie78