Kakankemenag Agam Apresiasi Kekompakan KKG PAI dan K3S Tanjung Mutiara

Kakankemenag Agam Apresiasi Kekompakan KKG PAI dan K3S Tanjung Mutiara

Agam, Humas--Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam mengapresiasi kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Tanjung Mutiara yang terselenggara atas kerja sama Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Tanjung Mutiara pada hari Sabtu (30/10) di Masjid Jamik Mazraatul Akhirah Muaro Putuih Kecamatan Tanjung Mutiara.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam yang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, H. Mursal Asmir yang juga penceramah dalam kegiatan ini mengungkapkan bahwa dalam kegiatan kali ini sangat terlihat bagaimana seluruh stakeholder pendidikan di Kecamatan Tanjung Mutiara kompak dan menyatu dibawah komando Koordonator Unit Kerja (KUK) Kecamatan, sehingga para guru, pegawai, dan karyawan berbaur dalam mengangkatkan kegiatan keagamaan di bidang pendidikan khususnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

H. Mursal Asmir berharap kebersamaan seperti ini dapat dipertahankan dan dilanjutkan dalam berbagai iven keagamaan lainnya, sehingga semarak hari besar Islam akan selalu tampak ditengah-tengah masyarakat sebagai sarana dakwah bagi kita bersama, khususnya guru PAI, selain guru agama di sekolah juga merupakan seorang guru agama atau ulama di tengah-tengah masyarakat.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu cara bagi kita, bagaimana mempelajari, memahami serta meyakini sejarah hidup Rasulullah SAW, sehingga menjadi amalan dalam kehidupan sehari-hari. Begitu ditegaskan H. Mursal Asmir dalam tausiyahnya.

Senada dengan hal tersebut, Koordinator Unit Kerja Kecamatan Tanjung Mutiara, Masri menyampaikan bahwa seluruh tenaga pendidik maupun kependidikan di kecamatan Tanjung Mutiara ini satu kata, satu pemahaman serta satu perbuatan, sehingga apapun kegiatan Pendidikan Agama Islam dalam rangka ibadah sekaligus syiar Islam akan terlaksana. dengan baik.

Ketua KKG PAI Kecamatan Tanjung Mutiara, Muslim mengungkapkan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh 500 orang jamaah, yaitu seluruh guru se Kecamatan Tanjung Mutiara baik guru PAI, guru Kelas, guru penjaskes, guru seni, Operator, pegawai Tata Usaha, Wali Nagari, Kepala Jorong, Karyawan Puskesmas serta masyarakat sekitar Masjid Jamik di mana lokasi kegiatan dilaksanakakn.

Muslim juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan hasil kesepakatan seluruh Kepala Sekolah serta Guru PAI se-Kecamatan Tanjung Mutiara, guna meningkatkan pemahaman terhadap keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan pribadi, bertetangga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Syef