Hj. Asrina : Jadikan Hasil Belajar Sebagai Sarana Untuk Beribadah

Hj. Asrina :  Jadikan Hasil Belajar Sebagai Sarana Untuk Beribadah

Pariaman, Humas—Setiap Senin  pagi, MTsN 1 Kota  Pariaman melaksanakan upacara bendera rutin dengan tetap melakskanakan prokes. Siswa  yang mengikuti hadir  50  %  dari  keseluruhan  yang ada. Upacara  bendera  dilaksanakan  di halaman  madrasah,  pada Senin  pagi (1/11).

Sebagai  pelaksana upacara  siswa  kelas  VII-7  dan VII-8 shift A, sedangkan  pembina  upacara  bendera, Hj. Asrina yang  merupakan  guru  Bahasa  Arab  MTsN  1  Kota  Pariaman.

Dalam amanatnya,  menyampaikan apresiasi  kepada  pelaksana  upacara, Wali Kelas  dan  pelatih  sehingga  dapat  berjalan dengan lancar  dan  baik.  Untuk  lebih baik  lagi,  setiap  upacara  wajib memperhatikan  dan  mempelajari  bagaimana  pelaksanaan    upacara  bendera   yang baik, dengan  memperhatikan  yang baik  dapat  terlaksana  dengan baik.

Selanjutnya,  “siswa  senantiasa  selalu  menjaga  kebersihan lingkungan madrasah  setiap hari  agar  tetap  bersih dan rapi.  Piket yang bertugas  harus  bertanggungjawab  dengan  penuh  kesadaran dan ikhlas  menjalankan  dengan  baik,” ujarnya.

“Kebersihan  itu  adalah  bagian  daripada  iman, sesuatu  yang  dijalankan dengan baik  agar  tetap  menjadi  hamba yang bersih  dalam segala  lini  kehidupan.  Begitu  juga  dalam  prokes  kesehatan,  kita  tetap   melaksanakan  protokol  kesehatan  supaya  terhindar  dari  virus Covid-19,  tentu  dilaksanakan  dengan baik  dan penuh  tanggung  jawab," tuturnya.

"Disamping  itu, diharapkan ananda untuk selalu  bersungguh-sungguh  dalam belajar, sebab  ujian semester ganjil  sudah  diambang  pintu. Direncanakan akhir November  atau awal Desember ananda melaksanakan  ujian semester  ganjil. Untuk itu,  segera  urus  tugas-tugas  yang  belum selesai atau  PH  yang belum  kepada  guru  bidang studi,  agar  bisa  mendapatkan  nilai  yang diharapkan. Jadikan  hasil belajar  sebagai  sarana  untuk  beribadah," ungkap guru  Bahasa  Arab.

Peserta  upacara  bendera  mengikuti  dengan baik  mulai  dari awal  sampai akhir  dengan  khidmah. (tasrif)