BKMT Kecamatan Baso Kukuhkan Pengurus PERMATA Nagari Simarasok

BKMT Kecamatan Baso Kukuhkan  Pengurus PERMATA Nagari Simarasok

Baso, Huma--Nagari  Simarasok terletak di daerah yang udaranya sejuk dan nyaman yang dikelilingi perbukitan yang begitu indah dipandang. Nagari Simarasok yang terdiri dari 4 Jorong yaitu Koto Tuo, Sungai Angek, Simarasok dan kampeh.

Nagari Simarasok telah membentuk kepengurusan PERMATA Nagari yang kepengurusannya melibatkan masing-masing Jorong sebagai perwakilan untuk perpanjang tanganan  Nagari dalam penyiaran Agama Islam khususnya di Nagari Simarasok.

Hadir pada acara tersebut, Anggata DPRD Provinsi Sumbar, Ka.KUA Kec. Baso, Pengurus BKMT Kec. Baso, Penyuluh Agama Kec. Baso, Walinagari Simarasok, Ketua Bamus Nagari Simarasok, Pengurus PERMATA Nagari Simarasok, Pengurus Masjid Shabar Simarasok, Alim Ulama , Tokoh Masyarakat beserta jamaah yang dilaksanakan di Masjid Shabar Simarasok Minggu ( 31/10/2021 ).

Pengurus PERMATA Nagari Simarasok dikukuhkan oleh Ketua BKMT Kecamatan Baso Hj. Rosti Ajar dengan membacakan Naskah dan janji Pengurus yang Ketua terpilihnya Ibu Ernawati dari Jorong Simarasok.

Walinagari Simarasok Mhd. Nurzen, menyampaikan sangat bangga terhadap kepengurusan PERMATA yang telah dibentuk di Nagari Simarasok, harapan PERMATA Nagari mampu untuk meimarahkan masjid, bangun masyarakat yang berakhlakul karimah baik itu kepada Allah dan sesama masyarakat, menjaga kekompakan dan kerja sama yang baik antar sesama pengurus terpilih. Ujar Nurzen.

Ka.KUA Kec. Baso Ismail Roma, S.Hi, MA menyampaikan, diharapkan setiap waktu kita harus banyak berisgfar dan bershalawat agar kehidupan kita selalu berkah dan diredhai Allah. Lanjut bagi Pengurus PERMATA yang akan dikukuhkan selalu bisa menjaga nama baik organisasi ditengah-tengah masyarakat jalin kekompakan dan silaturrahim antar sesama pengurus, serta melaksanakan amal ma’ruf nahi mungkar khususnya di Nagari Simarasok. Ungkap Ismail (LS)