Kepala Kantor, Sidak di MTsN 3 Pasaman Barat

Kepala Kantor, Sidak di MTsN 3 Pasaman Barat

Pasaman Barat, Humas – Usai di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Pasaman Barat, pada hari yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, melaksanakan Sidak (inspeksi mendadak) di MTsN (Madrasah Tsanawiyah Negeri) 3 Pasaman Barat, lokasinya berada di nagari dan kecamatan yang sama.

Selain memberi pembinaan kepada keluarga besar madrasah tingkat tsanawiyah negeri di Nagari Kinali itu, pada kesmepatan yang sama kepala kantor juga memeriksa absensi kehadiran kepala madrasah bersama perangkatnya, majelis guru dengan tenaga kependidikan di lembaga pendidikan itu. Kehadiran kepala kantor ke MTsN 3 Pasaman Barat, diterima kepala madrasah itu Gusnifar dan perangkatnya.

Kepala Kantor Kemenetrian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, menyampaikan, setiap Aparatur Sipil Negara, didamalmnya tergabung Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan pegawai operator, pramubakti, dan tenaga kependidikan, yang pembayaran honororiumnya berasal dari angf=garan Negara, melalui DIPA (Daftar Isian dan Pelaksanaan Anggaran) di Satuan Kerja (Satker) bersangkutan, wajib mengikuti dan mamatuhi aturan.

Salah satu bukti aktif atau tidaknya seseorang ASN bekerja di madrasahnya, seperti pada MTsN 3 Pasaman Barat adalah absensi, sebagai bukti kehadiran bersangkutan di madrasah, dan bertugas atau tidaknya seseorang di madrasah, tempatnya mengabdi. Semenjak bebarapa tahun terakhir, absensi di setiap unit kerja, seperti MTsN 3 Pasaman Barat adalah absen elekstronika.

Absensi yang diisi pada setiap hari kerja, berupa absen kehadiran (masuk) dan absen ketika pulang dari tempatnya bekerja (pulang kerja) diisi secara online, melalui aplikasi absensi kehadiran yang dibuat secara terpola, melalui aplikasi khusus. “HadIr atau tidaknya seseorang ASN di kantor atau madrasah, ditentukan oleh diisi atau tidaknya absensi yang ada”, ulasnya. (zar)