Kakankemenag Kabupaten Agam : Perkokoh Silaturrahmi Tingkatkan Kompetensi

Kakankemenag Kabupaten Agam : Perkokoh Silaturrahmi Tingkatkan Kompetensi
Kakankemenag Kabupaten Agam : Perkokoh Silaturrahmi Tingkatkan Kompetensi
Kakankemenag Kabupaten Agam : Perkokoh Silaturrahmi Tingkatkan Kompetensi

Agam, Humas--Kegiatan silaturrahmi akan menjadi jembatan dalam kelancaran pelaksanaan Rapat Kerja Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam Kabupaten Agam yang direncanakan dan sekaligus akan memperkokoh silaturrahmi serta meningkatan kompetensi guru-guru PAI ke depan dalam  pengembangan PAI yang harus sesuai dengan kondisi kekinian.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, H. Marjanis dalam sambutannya saat melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Agama kabupaten Pesisir Selatan sekaligus melakukan survey lokasi pertemuan KKG dan MGMP yang direncanakan akan dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Selatan.

"Kegiatan yang diinisiasi oleh KKG dan MGMP PAI kabupaten Agam bertujuan untuk mempersiapkan Rapat Kerja KKG dan MGMP PAI Kabupaten Agam yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 27-28 November 2021 di Pesisir Selatan", ungkap Kepala Kankemenag Kabupaten Agam disela-sela kunjungan tersebut.

Kunjungan silaturrahmi yang dilaksanakan Kepala Kankemenag Kabupaten Agam bersama rombongan yang terdiri dari Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kankemenag Kabupaten Agam, Ketua Pokjawas Kabupaten Agam, Pengurus KKG dan MGMP PAI Kabupaten Agam serta Operator SIAGA PAI pada tanggal 1-2 November 2021 berjalan lancar.

Sementara itu Ketua KKG PAI Kabupaten Agam, Algusra didampingi Sekretarisnya,  Muslim menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan amanah dari pertemuan KKG dan MGMP Kabupaten Agam tanggal 15 Oktober 2021 lalu. Pertemuan dalam Rapat Kerja nantinya ini diharapkan akan menghasilkan agenda bersama dengan KKG dan MGMP PAI Kabupaten Pesisir Selatan guna peningkatan kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam di era millennial ini.

Kunjungan ini diawali dengan silaturrahmi bersama Kasi PAIS serta Operator PAI Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan. 

"Kita melihat kiat apa saja yang dilakukan sehingga Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan selalu teratas dalam updating data Emisnya, sementara bila dilihat  jumlah Guru PAI-nya lebih dari 1.300 orang dengan 1 orang Operator", ujar H. Mursal Asmir, Kasi PAIS kankemenag Kabupaten Agam. 

Selanjutnya dilakukan pertemuan dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, H. Abrar Munanda dengan agenda membicarakan strategi-strategi yang digunakan sehingga Kabupaten Pesisir Selatan jadi rujukan dari berbagai Kantor Kementerian Agama di Indonesia khususnya di bidang PAI. 

H. Mursal Asmir mengungkapkan bahwa di hari kedua kunjungan kegiatan dilakukan survey lokasi persiapan acara pertemuan KKG dan MGMP Kabupaten Agam yaitu kawasan Carocok Painan dan pusat kegiatan KKG PAI Kabupaten Pesisir Selatan di Tarusan.

Ketua Pokjawas Kabupaten Agam, Amri Faizal berharap kegiatan ini akan mejadi awal yang lebih baik bagi guru-guru PAI, khususnya di Kabupaten Agam guna meningkatkan wawasan kependidikan dan keilmuan di bidang keagamaan Islam dalam mengayomi Pendidikan Agama Islam di Kabupaten Agam nantinya. Syef