PGRI Kota Padang Gelar Workshop TIK

PGRI Kota Padang Gelar Workshop TIK

Padang,Humas- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H.Edy Oktafiandi  Apresiasi dan Support serta siap berkolaborasi bersama PGRI Kota Padang ucap Orang Nomor satu di Kementerian Agama Kota Padang tersebut, saat memberikan sambutan pada Workshop Peningkatan Kompetenisi TIK Guru Pada masa Pembelajaran Dimasa Pandemi Covid-19,bertempat diaula STIKIP PGRI Sumatera Barat di Gunung Pangilun Kota Padang, Rabu, (03/11)

Kegiatan tersebut, dihadiri Gubernur Sumatera Barat, Walikota Padang, Ketua PGRI Sumatera Barat, Ketua PGRI Kota Padang, Ketua PGRI 11 Kecamatan Kota Padang, beserta segenap Unsur Guru PGRI Kota Padang dalam rangka HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021 bertemakan, Bangkit Guruku, Maju Bangsaku Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

H.Edy Oktafiandi dalam sambutanya mengatakan bahwa pengembangan mutu guru merupakan salah satu strategi meningkatkan mutu pendidikan di dunia pendidikan maka Guru menjadi kunci hadirnya kualitas yang baik pada pendidikan. Guru membutuhkan kompetensi pedagogik, sosial, keperibadian dan profesionalisme untuk selalu terus menerus meningkatkan kinerja dan produktivitas dalam pembelajaran.

Oleh sebab itu, mutu guru perlu selalu diupayakan agar terjadi peningkatan mutu secara signifikan terkait hal tersebut, dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah, terlebih selama masa pandemi covid 19 tahun pelajaran 2021/2022, PGRI Kota Padang menyelenggarakan workshop 2013 bertajuk "Peningkatan Kompetensi TIK Profesional Guru Di Masa Pandemi Covid-19  Pelatihan ini dilaksanakan selama satu hari dimulai pukul 08.00 hingga 17.00 Wib Rabu 3 November 2021, jelasnya.

H.Edy Oktafiandi menambahkan bahwa di tengah pandemi Covid-19 berbagai upaya dalam rangka meningkatkan mutu Pendidikan yang ada di Kota Padang perlu terus dibenahi termasuk bagaimana mendesain sebuah pembelajaran yang kreatif dan inovatif serta mampu mengadaptasi situasi normal baru," ujarnya.

Orang nomor satu dikementerian Agama Kota Padang Itu sangat mengapresiasi kegiatan workshoop ini dan berpesan agar para guru mengikuti dengan serius dan penuh kesungguhan.karena kegiatan ini momen yang ditunggu-tunggu , saya harapkan seluruh dewan guru dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, ikuti pelatihan dengan serius dan bersungguh-sungguh sehingga apa yang disampaikan oleh narasumber akan bisa diterapkan nantinya dalam kegiatan pembelajaran," pintanya.

Workshop para Insan Pendidik dikota bingkuang ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuannya dalam memperluas akses pendidikan terkait pembelajaran daring, yaitu memiliki peningkatan kompetensi dalam melaksanakan, menemukan, dan menerapkan inovasi pembelajaran di ruang kelas terlebih dimasa pandemi covid-19 ini.

Melalui workshop ini, diharapkan guru mampu meningkatkan kemampuannya dalam memahami konsep Penelitian Tindakan Kelas (PTK), prosedur pelaksanaan, penyusunan proposal, dan penyusunan instrument pengukuran hasil belajar, pinta mantan kemenag agam ini mengakhiri. (HarisTJ)