MTsN 1 Agam Gelar Basic Leadership Training Dengan Sistem Baru di Tahun 2021

MTsN 1 Agam Gelar Basic Leadership Training Dengan Sistem Baru di Tahun 2021

Tilatang Kamang, Inmas-- Basic Leadership Training (Latihan Dasar Kepemimpinan) siswa MTsN 1 Agam mukai dilaksanakan pada hari Kamis (04/11) dan Jumat (05/11). Kegiatan BLT ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan dengan sistem back to nature di lokasi taman Banto Royo Tilatang Kamang.

Sejumlah 54 siswa yang terdiri dari anggota OSIM MTsN 1 Agam yang biasa disebut OSIM Tsanesa mengikuti kegiatan ini dengan giat dibuktikan pada kedatangan mereka di awal waktu. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB sampai Pukul 17.00 WIB.

Pada acara pembukaan, Kepala MTsN 1 Agam, Nurmiza, menyampaikan kepada siswa untuk sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan latihan dasar kepemimpinan ini. "Kalian yang akan menjadi pemuda - pemudi pemimpin bangsa insya Allah, maka bersungguh-sungguhlah niscaya cita - cita kalian akan terwujud" ucap Nurmiza.

Nurmiza juga menekankan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan kader pemimpin yang berintegritas, berkualitas, berkarakter, kreatif, inovatif, beriman dan bertakwa.

Ketua pelaksana kegiatan, Ridwan, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan sistem indoor dan outdoor. "Kegiatan ini dilaksanakan dengan sitem indoor pada hari kamis dan outdoor pada hari jumat untuk keefektifan ketercapaian siswa" ujar Ridwan.

Pemateri pada kegiatan ini adalah Bapak Aulia Rahman, MA dan juga beberapa trainer dari guru MTsN 1 Agam yakni, Wahyu Ardlila Putra, Jefri Firdaus, M. Khadli Putra P., Dan Gusma Susanti. (Wahyu)