MAN 2 Pesisir Selatan 5 Besar Verifikasi Monev Badan Publik

MAN 2 Pesisir Selatan 5 Besar Verifikasi Monev Badan Publik

Painan, Humas--MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) baru saja terjaring sebagai salah satu dari 5 besar Badan Publik yang memiliki keterbukaan informasi. Hal ini berdasarkan verifikasi monitoring dan evaluasi (Monev) Badan Publik Tahun 2021 yang dilakukan oleh Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat belum lama ini.

Hal ini sebagaimana disampaikan oKepala Madrasah Ahmad Asdi, Kamis (04/11). Menurutnya, Verifikasi oleh KI Sumbar tersebut berdasarkan pengisian kuesioner dan monev yang diselenggarakan oleh  KI Sumbar belum lama ini. Menyusul ditetapkan sebagai 5 besar oleh KI Sumbar, maka saat ini madrasah itu tengah mempersiapkan diri untuk Divisitasi oleh KI Sumbar.

"Visitasi itu dalam rangka meraih 3 besar sebagai badan publik yang memiliki keterbukaan informasi. Jadi dalam hal ini kita tengah bersiap melengkapi berbagai hal terkait visitasi tersebut," ucap Asdi.

"Sejauh ini kita merasa bangga sudah mampu menembus 5 besar dalam verifikasi yang dilaksanakan oleh KI Sumbar. Mudah-mudahan Ita mampu meraih 3 besar dan dinyatakan sebagai badan publik yang memiliki nilai yang baik dalam hal keterbukaan informasi," imbuhnya.

Indra, selaku salah seorang tim yang mengelola keterbukaan informasi publik di madrasah itu juga menyampaikan hal senada. Menurutnya, madrasah itu menjadi 5 besar untuk kategori sekolah, bersama 4 sekolah lainnya di Sumbar. Selain itu juga terdapat 5 besar untuk kategori PTN/PTS dan 5 besar untuk kategori BUMN/BUMD. 

Harapannya adalah madrasah itu mampu meraih tiga besar bahkan sebagai pemuncak badan publik yang memiliki keterbukaan informasi di Sumatera Barat. (weni)