Tim Myres MTsN 3 Lima Puluh Kota Presentasikan Hasil Penelitian

Tim Myres MTsN 3 Lima Puluh Kota Presentasikan Hasil Penelitian

Daqngung-Dangung, Humas-- Selama lebih kurang 2 (bulan) setelah pengumuman pemenang 15 belas proposal terbaik yang lolos ke tahap presentasi,  Rifka Hayatul Husna( kelas IX) dan Divana Alfia Renova (kelas VIII) masuk ke tahap bimbingan proposal secara daring. Selanjutnya dibawah bimbingan langsung Detra Wiranda, peserta berjibaku menyelesaikan proposal penelitian terkait.

Sesuai dengan rekomendasi dan arahan yang diberikan oleh Naharudin selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota tempat penelitian ditetapkan di Purwajaya Tanjung Pati.

“Muallaf di daerah Lima Puluh Kota paling banyak berdomisili di daerah ini sehingga memudahkan peneliti untuk mencari sampel," ulas Syafrijon selaku Kepala Seksi Bimas Islam lebih lanjut.

Motivasi dan support penuh dari Kepala Madrasah, pihak terkait dari unsur Kantor Kemenag Kab. Lima Puluh Kota, Ka. KUA Kecamatan Harau dan tokoh masyarakat sangat membantu proses penelitian ini sehingga Tim Myres berhasil menyelesaikan penelitian tanpa kendala yang berarti.

Perjuangan panjang dan melelahkan Tim Myres MTsN 3 Lima Puluh Kota memasuki babak akhir Jum’at (5/11) berupa tahap presentasi karya penelitian berjudul “Adaptasi Muallaf dalam Isu Moderasi Beragama (Studi Kasus Permasalahan yang Dialami Muallaf Terkait Adaptasi)”.

Sebelumnya peserta telah menyiapkan bahan presentasi berupa paparan elektronik, dalam hal ini sesuai dengan ketentuan, peserta memaparkan hasil penelitian dalam waktu 10 (sepuluh) menit, selanjutnya sesi tanya jawab  selama 20 (dua puluh) menit.

Presentasi dilakukan melalui link zoom dimulai pukul 14.00 Wib. Presentasi terlaksana dengan baik, pertanyaan yang diajukan dewan juri berhasil dijawab dengan sempurna oleh peserta.

Pengumuman pemenang tingkat nasional akan dilakukan satu minggu ke depan, “Mari kita berdo’a dan memberikan dukungan semoga kerja keras tak kenal lelah dari peserta, pembimbing dan pihak yang terlibat akan membuahkan hasil yang terbaik”, pungkas A. Mazhar. A menutup perbincangan.(YE/RY)