Kakan.Kemenag Agam Lakukan Pembinaan kepada Seluruh Civitas MAN 1 Agam

Kakan.Kemenag Agam Lakukan Pembinaan kepada Seluruh Civitas MAN 1 Agam

Maninjau Humas–   Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan satuan kerja Madrasah Alyah Negeri 1 Agam di sampaikan lansung oleh  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam   Senin (8/11/21).

Untuk kali pertamanya setelah dilantik beberapa bulan yang lalu menjadi kepala Ka Kemenag Kabupaten Agam, Drs H. Marjanis. M.Pd menyempatkan diri untuk berkun jung ke MAN 1 Agam. Kedatangan orang nomor satu di lingkungan kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam ini,untuk mengadakan pembinaan terhadap seluruh Civitas Akademika MAN 1 Agam sekaligus bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera.

Azizul Hayati Kepala MAN 1 Agam menyatakan kebahagian tersendiri bagi keluarga besar MAN 1 Agam, Atas waktu yang diluangkan untuk MAN 1 Agam.

“Kita sangat berbahagia atas kedatangan Bapak Ka Kan Kemenag Kabupaten Agam ke Madrasah kita, disamping sebagai Pembina Upacara Bendera juga kita harapkan petuah dan bimbingan dari beliau terhadap Tenaga Pendidik dan kependidikan di Madrasah kita” Ungkapnya.

Drs. H. Marjanis, M.Pd dalam paparanya menyampaikan beberapa hal  terkait dengan status dan kapasitas sebagai seorang Aparatur Sipil Negara, diantaranya pertama adalah memahami tupoksi sebagai seorang ASN, kedua adalah terkait pemerataan sumber daya manusia, kemudian yang ketiga adalah kinerja yang maksimal. Disamping itu seluruh Tenaga Pendidik dan Kependidikan harus mampu memanfaatkan lingkungan sebagai potensi menumbuhkan jiwa wirausaha.

“Kedisiplinan, Memahami Tupoksi, kiat manejerial serta inovasi berwawasan lingkungan, merupakan kunci utama bagi setiap Aparatur Sipil Negara dalam meraih suatu kesuksesan dan keberhasilan”, ungkapnya

Selanjutnya, Marjanis mengatakan, bahwa “kesuksesan  itu bisa diraih dengan tiga hal, pertama disiplin Preventif yaitu tindakan yang dilakukan untuk mendorong ASN mentaati standar dan norma sehingga tidak terjadi pelanggaran, kedua  korektif yaitu tindakan setelah terjadinya prilaku yang menyalahi norma, tindakan ini dimaksudkan untuk mencegah pelanggaran lebih lanjut dan ketiga   komunikatif, yaitu kepiawaian ASN dalam membangun komunikasi lintas sektoral guna mencapai tujuan” Pungkasnya.

Kegiatan pembinaan ini berlangsung sekira 2 jam yang dipusatkan kegiatanya di Aula Kantor Majlis Guru MAN 1 Agam ( Hasnan)