Kakankemenag Kabupaten Agam Ingatkan GPAI Tingkatkan Kemampuan IT dalam PBM PAI

Kakankemenag Kabupaten Agam Ingatkan GPAI Tingkatkan Kemampuan IT dalam PBM PAI

Agam, Humas--Seluruh guru Pendidikan Agama Islam (PAI) diharapkan menguasai teknologi sesuai dengan perkembangannya yang akan mempermudah guru ataupun siswanya mengakses materi-materi PAI dalam waktu yang sangat cepat dan praktis sehingga guru PAI mempunyai banyak waktu dalam membimbing dan mendidik para siswanya mempraktekkan nilai-nilai agama dalam kehidupannya sehari-hari.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam yang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam dalam sambutan dan arahannya membuka kegiatan Bimbingan dan Pelatihan Pembelajaran Digital yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI  Tingkat SMA/SMK Kabupaten Agam pada hari Senin (08/11) di SMAN 1 Tanjung Mutiara, Tiku.

Dalam kesempatan ini juga Kasi PAIS, H. Mursal Asmir memberikan apresiasi dengan pelaksanaan Bimbingan dan Pelatihan Pembelajaran Digital ini sehingga diharapkan nantinya akan melahirkan guru-guru PAI yang mampu menyesuaikan Proses Pembelajaran PAI dengan perkembangan zaman yang sangat cepat dan perkembangan teknologi yang semakin maju.

"Semoga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar, semua guru dapat mendengarkan, menyimak materi sehingga nantinya dapat dipahami dan diterapkan di sekolah masing-masing", ujarnya lagi.

Kegiatan ini selain dihadiri oleh seluruh guru PAI SMA dan SMK se Kabupaten Agam, dihadiri juga oleh Ketua MGMP PAI SMA/SMK, H. Yandrizal, Kepala SMKN 1 Tanjung Mutiara.

Kepala SMKN 1 Tanjung Mutiara yang diwakili oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Zulkifli menyambut baik kegiatan ini dengan semangat yang luar biasa karena kegiatan ini merupakan langkah maju dalam upaya meningkatkan kompetensi Guru PAI menyesuaikan Proses Pembelajaran kekinian di era digitalisasi.

Ketua MGMP PAI SMA/SMK Kabupaten Agam, H. Yandrizal dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan MGMP yang dilaksanakan dua kali dalam satu bulan yang kali ini diisi dengan Bimbingan dan Pelatihan Pembelajaran Digital dapat terlaksana dengan kerja sama dan kekompakan para guru PAI guna meningkatkan wawasan dan keterampilan dalam melaksanakan proses pembelajaran dan meningkatkan keilmuan keislaman sehingga guru PAI mampu dan dapat menjadi rujukan dalam seluruh situasi dan kondisi. Syef