Pengawas dan Kamad, Lakukan Superfisi Pembelajaran

Pengawas dan Kamad, Lakukan Superfisi Pembelajaran

Pasaman Barat, Humas – Pengawas madrasah tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Tisnelly, didampingi Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 setempat di Air Bangis, Kecamata Sungai Beremas, Senin dan Selasa (8-9 November 2021) melaksanakan superfisi teknis pembelajaran di madrasah itu.

Kepala MIN 1 Pasaman Barat, Gustina, melalui telepon selular (Ponsel)-nya dari lembaga pendidikan yang dipimpinnya, Selasa siang menjelaskan, guna mengetahui berjalan atau tidak dan bersinergi atau tidaknya antara peserta diri dengan guru, ketika menjalankan proses pembelajarannya di lokal masing-masing, tentu perlu dilakukan superfisi.

Dijelaskan, berjalan atau tidak dan sukses atau tidaknya proses pembalajaran di suatu madrasah, seperti MIN 1 Pasaman Barat, ditentukan berjalannya PBM (Proses Belajar dan Mengajar) dengan maksimal di lembaga pendidikan bersangkutan. Superfisi, seperti dilaksanakan selama dua hari ini (Senin dan Selasa-red), adalah sarana evaluasi dari tim, yaitu pengawas bersama kepala madrasah bersangkutan.

Pengawas madrasah, Tisnelly, pada kesempatan yang sama mengakui, superfisi bukan saja sebatas ajang evaluasi sekaligus untuk mengetahui secara langsung bagaimana kondisi terhadap perjalanan proses pembelajaran di lokal pada setiap lembaga pendidikan, seperti yang dilaksanakan selama dua hari ini di MIN 1 Pasaman Barat.

Sebagai aparatur Kementerian Agama Pasaman Barat, yang saat ini diberikan amanah melaksanakan tugas sebagai pengawas madrasah, ulas Tisnelly, melalui waktu dan kesempatan serta atas keizinan dari Yang Maha Kuasa, dirinya selalu menjalankan tugasnya dengan maksimal. Sehingga kemitraan antara dirinya dengan madrasah di wilayah kerjanya, berjalan maksimal, seperti yang diharapkan. (zar)