Visitasi Akreditasi MAN 3 Agam

Visitasi Akreditasi MAN 3 Agam
Visitasi Akreditasi MAN 3 Agam
Visitasi Akreditasi MAN 3 Agam
Visitasi Akreditasi MAN 3 Agam

Agam, Humas – Dalam melaksanakan evaluasi serta penialaian suatu institusi, maka perlu dilakukan akreditasi. Salah satu tujan dari akreditasi yakni memberikan pengakuan peringkat kelayakan. MAN 3 Agam telah melaksanakan visitasi akreditasi yang dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 08 s.d 09 November 2021. Visitasi Akredtasi dilakukan oleh BAN S/M Provinsi Sumatera Barat. Dua Asesor visitasi akreditasi adalah Drs. Nofiandri, M.Pd dan Nuzul Hidayat, S.Pd, MT.

Hari pertama visitasi akreditasi dihadiri oleh perwakilan Orang Tua Siswa, Kepala Jorong Kalumpang Kanagarian Kubang Putiah, Wali Nagari Kubang Putiah, Komite MAN 3 Agam,  Kepala MAN 3 Agam dan KaKan Kemenag Kabupaten  Agam yang diwakili oleh Pengawas Madrasah Aliyah Kabupaten Agam. Setelah acara pembukaan visitasi akreditasi dilanjutkan dengan wawancara pada Komite MAN 3 Agam, perwakilan siswa MAN 3 Agam dan perwakilan orang tua MAN 3 Agam oleh tim asesor, Nuzul Hidayat, S.Pd, MT. Sementara itu dilakukan telaah dokumen oleh tim asesor, Drs. Nofiandri, M.Pd. Pada hari kedua dilakukan penilaian praktek mengajar guru dan pemeriksaan IPR. Selanjutnya tim asesor mewawancarai Kepala Madrasah dan Wakil-wakil Madrasah.

Dalam penutupan tim asesor BAN S/M banyak memberikan masukan-masukan untuk madrasah yang mana tujuannya untuk membangun MAN 3 Agam yang lebih baik lagi ditahun-tahun selanjutnya. Tak lupa tim asesor mengucapkan terimakasih atas sambutan yang hangat oleh MAN 3 Agam dan juga tim asesor sangat terkesan dengan kekompakan dan semangat para guru dan pegawai yang telah berjuang untuk melengkapi berkas-berkas dalam rangka mendapatkan nilai yang terbaik pada visitasi akreditasi ini. Kepala MAN 3 Agam, Hj Yesimakhmi, M.Pd juga berterimakasih kepada tim asesor BAN S/M atas saran dan ilmu-ilmu yang diberikan untuk memajukan MAN 3 Agam. Kegiatan ditutup dengan pemberian cenderamata berupa gambar karikatur foto masing-masing tim asesor yang dilukis oleh guru Seni Budaya MAN 3 Agam, Julius Hade Putra, S.Pd. Kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama didepan Gedung Asrama Terpadu MAN 3 Agam.(man3agam)