Wawako Zohirin Sayuti Lepas Kafilah MTQ Kota Sawahlunto

Wawako Zohirin Sayuti Lepas Kafilah MTQ Kota Sawahlunto
Wawako Zohirin Sayuti Lepas Kafilah MTQ Kota Sawahlunto

Sawahlunto, Humas -- Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti melepas secara resmi kafilah di daerahnya yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Padang Panjang dari tanggal 12 sampai 19 November 2021.

"Periksa perlengkapan diri, jangan lupa pamit kepada orangtua menjelang berangkat besok," ujarnya di halaman Balai Kota Sawahlunto, Kamis (11/11).

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten 2 dan 3 Setdako Sawahlunto, Kakankemenag, Sekretaris MUI, Ketua FKUB, Camat Silungkang dan Kepala KUA.

Kendati tak ada target, Wawako  berharap peringkat Sawahlunto naik dibanding sebelumnya.

"Sebagai kota warisan dunia, kita ingin ada qori-qoriah dan ustad ustazah terbaik," katanya.

Menutup sambutan, Wawako menghimbau warga mendoakan kafilah sukses sebagai juara.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto Dedi Wandra mengingatkan peserta menjadikan MTQ ajang beribadah bukan sekedar mencari juara.

"Jangan karena piala, shalat kita lalai bahkan sampai tinggal," pungkasnya.

Diingatkan pula, peserta musabaqah mematuhi arahan dan bimbingan dari pelatih maupun official selama lomba berlangsung.

"Mudah-mudahan ada anak Sawahlunto melaju ke tingkat Nasional," pungkasnya.

Kabag Kesra Setdako Sawahlunto, Irwan dalam laporannya menyampaikan, tahun ini kontingen Kota Sawahlunto sebanyak 90 orang, 52 orang diantaranya peserta lomba.

"Rombongan kafilah kita akan diterima Pukul 10.00 Wib di Padang Panjang, jadi besok pagi semua sudah berkumpul di sini," terangnya.

Terkait fasilitas penginapan kafilah sebut Irwan ditempatkan di 4 buah Home Stay dekat Islamic Centre Padang Panjang. (fahmi) *rzk