2 Orang ASN Kemenag Bukittinggi Akan Berjuang Di Tingkat Nasional

2 Orang ASN Kemenag Bukittinggi Akan Berjuang Di Tingkat Nasional
2 Orang ASN Kemenag Bukittinggi Akan Berjuang Di Tingkat Nasional

Bukittinggi, Humas--Dua orang ASN Kemenag Kota Bukittinggi akan mewakili Provinsi Sumatera Barat dalam dua ajang berbeda di Tingkat Nasional.

Pertama, Ustadz H. Syamsul Bahri, JFU Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi akan mewakili provinsi Sumatera Barat dalam ajang MTQ Korpri Nasional ke-V Tanggal 12 - 20 November 2021 di Kota Kendari, Prov. Sulawesi Tenggara pada cabang pembaca do'a. Hal ini sesuai dengan hasil terbaik yang diperolehnya dalam Seleksi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat Sumatera Barat yang dilaksanakan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Sumbar di Padang, Ahad 31/10 hingga Senin 01/11 yang lalu.

Kedua, Penyuluh Agama Islam Fungsional Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Ustadz Rusman Edi akan berjuang di tingkat Nasional yang  menurut informasi akan dilaksanakan akhir November ini. Hal ini setelah meraih hasil terbaik dalam penilaian Penyuluh Agama Islam Teladan Tingkat Provinsi Sumatra Barat beberapa waktu lalu.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir kepada Humas, Kamis (11/11) menyampaikan rasa syukurnya sekaligus memberikan apresiasi atas torehan prestasi membanggakan yang diraih ASN Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi di tingkat Provinsi Sumatera Barat dan akan berjuang di tingkat Nasional dalam dua ajang lomba yang berbeda.

"Alhamdulilah selamat kita ucapkan kepada Ustadz Rusman Edi, Penyuluh Agama Islam Fungsional Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi atas prestasinya pada penilaian penyuluh Agama Islam Fungsional Teladan Tingkat Provinsi Sumatra Barat dan Ustadz H. Syamsul Bahri yang juga berhasil meraih prestasi terbaiknya dalam Seleksi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat Provinsi Sumatera Barat," tuturnya.

"Kita merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang membanggakan diraih ASN Kemenag Kota Bukittinggi dalam dua ajang yang berbeda. Mari kita do'akan serta kita support bersama supaya beliau berdua sukses di tingkat nasional dan dapat mengharumkan nama Kota Bukittinggi khususnya, Provinsi Sumatera Barat umumnya di pentas nasional," ujarnya.

Disisi lain H. Syamsul Bahri meminta do'a serta dukungan semua pihak agar mendapatkan prestasi terbaik di tingkat Nasional.

"Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah memberikan do'a dan dukungannya kepada kami untuk berjuang pada MTQ Ke-V KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2021. Mudah-mudahan dengan do'a dan dukungannya kami berhasil meraih hasil yang terbaik," tuturnya. (Syafrial)