Bupati Safaruddin Pompa Semangat Kafilah MTQ Lima Puluh Kota

Bupati Safaruddin Pompa Semangat Kafilah MTQ Lima Puluh Kota

Sarilamak, Humas-- Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021 akan dilaksanakan 12 - 19 November ini di Kota Padang Panjang. Bertempat di Hotel Grand Malindo Bukittinggi (11/11) Bupati Lima Puluh Kota didampingi Kakan Kemenag Lima Puluh Kota, Asisten I, Kabag Kesra memompa semangat juang para kafilah yang akan berjuang membawa nama daerah pada ajang dua tahunan tersebut.

H. Naharudin, Kakan Kemenag Lima Puluh Kota dalam sambutannya menjelaskan, "Atas nama pribadi dan pimpinan lembaga mengucapkan apresiasi sekaligus rasa bangga atas dukungan serta motivasi yang diberikan oleh Bupati Lima Puluh Kota beserta jajaran Pemerintah Daerah dalam mempersiapkan serta mensukseskan kegiatan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021."

Di sisi lain Kakan Kemenag berharap kepada seluruh kafilah dan ofisial untuk terus memaksimalkan berbagai persiapan baik teknis, maupun mental dan daya juang kafilah.

"Hal tersebut merupakan bagian dari kesungguhan dalam berikhtiar," ujar Kakan Kemenag.

Diakhir sambutannya Kakan Kemenag berpesan agar seluruh kafilah untuk menjaga kekompakan selama mengikuti kegiatan, "hal ini akan menjadi kekuatan moral bagi para duta daerah dalam meraih prestasi terbaik," pungkas alumni IAIN Bukittinggi ini.

Sementara itu Safaruddin Dt Bandaro Rajo, Bupati Lima Puluh Kota dihadapan seluruh kafilah terus memompa semangat juang para kafilah, Bupati mengingat agar seluruh kafilah untuk  bersikap optimis dan yakin mampu menjadi yang terbaik pada setiap cabang yang diperlombakan.

Terkait dengan target prestasi kafilah, Bupati berpesan, "Pemerintah Daerah tidak membebani kafilah dengan capaian prestasi yang muluk-muluk, target kita menjadi yang terbaik dengan berjuang secara maksimal, melihat rangkaian persiapan yang telah dilakukan semenjak enam bulan terakhir, saya yakin akan berbuah prestasi yang manis," imbuh Bupati.

Di samping itu, Bupati juga berpesan agar para kafilah  tetap menjaga kesehatan secara maksimal, kepada ofisial saya berharap agar dapat memastikan kondisi kesehatan seluruh peserta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Tidak lupa Bupati juga menitipkan harapan, agar selama mengikuti perlombaan, "Mari kita jaga sikap, perilaku dan tutur kata yang baik dalam berinteraksi dengan kafilah dari daerah lain, tunjukkan bahwa kafilah Lima Puluh Kota memiliki kepribadian kuat," imbuhnya.

H. Safrijon, Kasi Bimas Islam dihadapkan awak media menjelaskan, kafilah Lima Puluh Kota seluruhnya berjumlah 127 orang, dengan rincian 67 kafilah yang akan berlomba pada 13 cabang lomba dan 60 orang pelatih serta ofisial.

"Seluruh anggota kafilah hari ini (red) telah melakukan rapid antigen sesuai dengan SOP yang dikeluarkan oleh panitia," terang putra blok M ini. (APP)