Enam Pesan Gusman Saat Lepas Kafilah Pasaman Menuju MTQN Tingkat Provinsi

 Enam Pesan Gusman Saat Lepas Kafilah Pasaman Menuju MTQN Tingkat Provinsi

Pasaman,Humas--Resmi Bupati Pasaman Benny Utama Jumat (12/11) melepas dengan doa dan asa kafilah menuju arena Musabaqah Tilawatil Quran Nasinal (MTQN) Ke XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Padang Panjang.

Juga diamini Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Gusman Piliang beserta Forkopimda, MUI, Pimpinan Perbankan Lubuk Sikaping yang turut melepas di Balerong Anak Nagari Kompleks Kantor Bupati Pasaman.

Selaku liding sektor Keagamaan, Gusman menitipkan enam pesan kepada kafilah. Pertama meluruskan niat mengikuti musabaqah untuk ibadah, sebab jika niat semata-mata untuk mencari juara akan hilang nilai ibadahnya. Lalu tidak bersikap sombong namun tidak pula minder atau demam panggung.

Berikutnya, amanahnya berusaha maksimal dalam bermusabaqah, dan menerima lapang dada atas hasil, karena perlu diingat capaian itulah yang terbaik menurut Allah. Jika bersungguh-sungguh berusaha, Insya Allah usaha tidak akan mengkhianati hasil. Pesan ketiganya meminta menjaga Akhlaqul Karimah di manapun berada, apalagi berstatus Qori dan Qoriah dengan menampilkan serta mengamalkan nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan.

Gusman juga mengingatkan kafilah untuk menjaga kesehatan fisik. Padang Panjang cuaca tidak menentu dan dingin. Serta menjaga pola makanan, karena tanpa tubuh yang sehat sulit untuk tampil maksimal.

Disiplin waktu tidak boleh dilupakan lanjut Gusman, serta meminta mematuhi segala yang disampaikan pelatih/official, seperti latihan dan jadwal tampil.

"Seluruh kafilah jangan lupa mohon do'a restu orang tua. Agar Allah SWT meridhoi dan menurunkan rahmat-Nya",akhir pesannya.

Gusman Piliang juga memberikan penghargaan dan apresiasi atas perhatian Pemerintah Daerah telah memfasilitasi dan mendukung sepenuhnya baik moril dan pendanaan.(abie78) *rzk