Minimalisir Kesalahan Penilaian, Seluruh Dewan Hakim dan Pihak Terlibat Adakan Pertemuan

Minimalisir Kesalahan Penilaian, Seluruh Dewan Hakim dan Pihak Terlibat Adakan Pertemuan

Padang panjang, Humas--Meminimalisir terjadinya kesalahan, seluruh dewan hakim, Pengawas, Koordinator, Sekretaris, Panitera, dan tim IT yang terlibat dalam event besar MTQ Nasional Ke XXXIX Provinsi Tingkat Sumatera Barat Tahun 2021 mengadakan pertemuan di Aula II Mifan Waterpark dan Resort Kota Padang Panjang, Sabtu (12/11).

Pertemuan ini dipandu Kasi Pengembangan Budaya Islam Musabaqah Al Quran dan Al Hadist Bidang Penais Zawa Kanwil Kemenag Sumbar, H. Yusran Lubis. Bertindak sebagai pembicara Ketua Harian LPTQ Sumbar, H. M. Ridho Nur dan Koordinator Dewan Hakim, H. Subhan Lubis.

Ketua Harian LPTQ Sumbar, H. M. Ridho Nur dalam penyampaiannya menekankan kepada seluruh dewan hakim agar selalu memperhatikan kode etik yang telah di tetapkan.

"Yang penting adalah kejujuran dalam penilaian, jangan menggunakan perasaan perasaan, reallah dalam menilai sehingga bisa maksimal dalam memberikan penilaian," tegasnya.

"Hentikan segala aktifitas yang dapat mengganggu kosentrasi sehingga mempengaruhi hasil penilaian misalnya sibuk dengan handphone," ujarnya lagi.

"Ingat, kita bukan Juri tetapi Dewan Hakim," serunya menekankan kepasa seluruh dewan hakim yang hadir. Tidak terlalu berbeda, H. Subhan Lubis selaku Koordinator Dewan Hakim juga mengingatkan terkait kehati hatian dalam penilaian.

"Jangan sampai ada dari Dewan Hakim merugikan peserta dengan ceroboh dalam menilai, tolong teliti dan cermati lagi," Ingatnya.

Ditambahkannya, "kita memiliki 18 venue dan masing masing kita memiliki tanggung jawab dengan venuenya masing masing kerjakan tanggung jawab itu dengan ikhkas sehingga seluruh rangkaian acar berjalan sukses hingga penutupan nantinya."

"Disini tidak ada yang bekerja sendiri, kesuksesan MTQ ini adalah kesuksesan kita bersama, jadi jalinlah kerjasama dan saling berkoordinasi sehingga segala kendala kendala yang dihadapi nantinya bisa teratasi," tegasnya diakhir.

Menutup pertemuan H. Yusran Lubis membagikan kepada perwakilan Dewan Hakim masing masing venue.

"Selamat bertugas, semoga lancar sehingga acara kita berjalan lancar sampai akhir," ujar Yusran Lubis menutup pertemuan. [DW]