Kakanwil Kemenag Imbau Masyarakat Ikut Menyemarakkan Iven Musabaqah

Kakanwil Kemenag Imbau Masyarakat Ikut Menyemarakkan Iven Musabaqah

Padang Panjang, Humas--Kepala Kantor Wilayah Kementerian Provinsi Sumatra Barat H. Helmi imbau masyarakat Sumatra Barat (Sumbar), khususnya Kota Padang Panjang untuk ikut menyemarakkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 39 tingkat Provinsi Sumatra Barat.

Hal ini diungkapkan Helmi saat menyaksikan lomba cabang tilawah dewasa Minggu malam (14/11) di Mimbar Utama, GOR Banca Laweh, Padang Panjang. Iven dua tahunan ini berlangsung dari tanggal 12 sampai 19 November 2021.

Turut hadir Ketua Dharmawanita Ny. Nazifah Helmi, Kabid Penais Zawa H. Yufrizal, Kakan Kemenag Padang Panjang H. Alizar Chan, Kemenag Sijunjung Afrizal dan Kemenag Mentawai H. Masdan yang juga beserta istri.

Kakanwil sangat menyayangkan jika iven yang menelan biaya besar ini tidak memberikan dampak positif bagi masyarakat Sumatra Barat dan kafilah MTQ khususnya. Hal ini sangat beralasan karena dari pantauan di lapangan beberapa cabang lomba masih kurang penonton, terutama saat lomba tilawah dewasa.

"Kita imbau masyarakat dan semua kafilah agar ikut menyemarakkan iven musabaqah ini. MTQ adalah momentum bagi masyarakat untuk lebih mendekatkan diri dengan Alquran serta memahami isi kandungan Alquran," ungkap Kakanwil didampingi Kabid Penais Zawa.

"Iven ini menelan anggaran yang tidak sedikit tentu output dan dampak positif dari kegiatan ini harus ada, terutama dalam memelihara kemurnian dan membumikan Alquran. Bagaimana dengan MTQ ini masyarakat lebih mencintai dan memahami makna Alquran itu sendiri. Ini adalah momentum yang tepat," pesan Kakanwil mengingatkan.

Untuk itu, lanjut Doktor Helmi saya mengajak semua masyarakat Sumatra Barat umumnya dan Padang Panjang khususnya, mari kita semarakkan dan hadiri setiap cabang lomba agar kita bisa mendekatkan diri dengan Alquran. Ajak anak-anak dan generasi muda kita, imbau Kakanwil.

Namun kata Kakanwil, karena kita masih dalam suasana Covid 19 tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan atau handsanitizer dan menjaga jarak.

Terakhir, Kakanwil juga berpesan kepada seluruh panitia dan pelaksana kegiatan MTQ untuk melaksanakan kegiatan sesuai schedule acara agar tidak merugikan peserta dan tidak mengecewakan masyarakat. RinaRisna