MTsN 3 Lima Puluh Kota Kukuhkan Tim Robotik

MTsN 3 Lima Puluh Kota Kukuhkan Tim Robotik
MTsN 3 Lima Puluh Kota Kukuhkan Tim Robotik

Dangung-Dangung, Humas-- Perkembangan  revolusi industri 4.0 ditandai dengan perkembangan teknologi dan informasi secara cepat dan global. Hal ini menuntut seluruh aspek kehidupan tidak terkecuali dunia pendidikan untuk menyelaraskan diri dengan perkembangan yang terjadi pada revolusi industri 4.0.

Sejalan dengan hal ini, maka dunia pendidikan juga harus mampu menguatkan sistem pendidikan agar  sesuai dengan perkembangan yang terintegrasi dengan teknologi. 

Sesuai dengan Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 184 Tahun 2019 tentang Pedoman Implementasi Kurikulum pada Madrasah telah memberikan regulasi kepada madrasah agar bisa mengembangkan kurikulum teknologi sesuai kekhasan pendidikan pada madrasah. 

Menyikapi hal tersebut, A. Mazhar. A selaku Kepala Madrasah telah mengukuhkan Tim Robotik MTsN 3 Lima Puluh Kota, Senin (15/11) bertempat di lapangan hijau MTsN 3 Lima puluh Kota.

Tim Robotik MTsN 3 Lima Puluh Kota dibawah koordinator M. Hasbi dan pelatih terdiri dari beberapa orang guru yang kompeten dibidangnya antara lain Yuzetril, Irniwati, Rizki Widyastuti  Dewi Elasta Layu Linda, Retmi Deswita, Seswita, Wadi Erizal, Yusneni, Haryanto, Dasfi Harman, Irfan Afandi dan Yusneni.

Sedangkan siswa yang masuk ke dalam Tim Robotik berjumlah lebih kurang 40   ( empat puluh) orang. 
MTsN 3 Lima Puluh Kota melalui Tim Robotiknya  berkomitmen  untuk mengembangkan pembelajaran dan memfasilitasi agar siswa lebih kreatif dan inovatif  untuk menghasilkan teknologi robotik sesuai dengan tuntutan zaman.

Dengan demikian siswa madrasah akan memiliki keunggulan kecerdasan, berakhlak mulia dan menguasai teknologi. 

"Siswa madrasah diharapkan melahirkan sejumlah karya yang berkaitan dengan teknologi di bidang robotik, sehingga Ananda tidak hanya menikmati teknologi tapi mampu menciptakan teknologi yang bermanfaat dan untuk mewujudkan semua ini siswa  harus bersungguh-sungguh, disiplin dan patuh kepada pelatih," pungkas A. Mazhar. A. (YE/RY)