Sukseskan Gebyar Vaksinasi Covid-19, Peserta Didik MTsN 3 Lima Puluh Kota Ikuti Vaksin Tahap 2

Sukseskan Gebyar Vaksinasi Covid-19, Peserta Didik MTsN 3 Lima Puluh Kota  Ikuti Vaksin Tahap 2

Dangung-Dangung, Humas-- Menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM)  maka penerapan protokol kesehatanpun harus semakin ketat dilaksanakan.

Selain dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), vaksinasi menjadi salah satu faktor penting untuk memastikan PTM terlaksana dengan aman. Oleh karena itu, pemberian vaksinasi covid-19 kepada tenaga pendidik, peserta didik dan masyarakat umum lainnya perlu dipercepat. Guna mensukseskan program vaksinasi covid-19 tengah gencar dilaksanakan Gebyar Vaksinasi  oleh pihak terkait.

Mendukung porgram ini A. Mazhar. A selaku Kepala MTsN 3 Lima Puluh Kota menjelaskan bahwa 95 % tenaga pendidik dan kependidikan telah melaksanakan vaksinasi covid-19 sebelum tahun pelajaran 2021/2022 dimulai, 5 % yang belum vaksin merupakan PTK yang memiliki riwayat penyakit dan kondisi yang tidak diperbolehkan untuk melaksanakan vaksinasasi. 

Sebagai lanjutan kegiatan vaksinasi covid-19 bagi peserta didik, pada hari Senin (15/11) telah diadakan vaksinasi covid 19 kedua tahap 2.  Kegiatan ini diadakan oleh Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Guguak terdiri dari tenaga kesehatan Puskesmas Dangung-Dangung dan personil Polsek Guguak.

Berbeda dari tempat pelaksanaan vaksin  sebelumnya yang diadakan dalam ruangan, kali ini  tampak dua buah tenda besar dipasang di lapangan hijau MTsN 3 Lima Puluh Kota. Semenjak pagi peserta didik sudah mulai antri untuk ikut vaksinasi. Kegiatan Vaksinasi diikuti oleh lebih kurang 300 orang.

Tim Vaksinasi sangat mengapresiasi semangat dari peserta didik yang ikut vaksin. Kegiatan berlangsung selama 1 ( satu ) hari penuh dimulai dengan berbagai macam pemeriksaan mulai dari pendaftaran / pendataan, screening, vaksin dan observasi. 

“Alhamdulillah kegiatan vaksinasi secara keseluruhan berlangsung dengan aman lancar, ini semua berkat kerja sama seluruh pihak dan kami mengucapkan terima kasih kepada Tim Vaksinasi Kecamatan Guguak, pungkas A. Mazhar.A. (YE/RY)