Gebyar Vaksinasi ke 2 Siswa MTsN 1 Kota Pariaman

Gebyar Vaksinasi ke 2 Siswa MTsN 1 Kota  Pariaman
Gebyar Vaksinasi ke 2 Siswa MTsN 1 Kota  Pariaman

Pariaman, Humas— Pelaksanaan  vaksinasi ke 2  untuk siswa  MTsN  1  Kota  Pariaman  berlangsung dengan  lancar.  Para  siswa  begitu  antusias  mengikuti  vaksinasi ke-2  yang bertempat  di  aula  Kantor Kepala  Desa  Sikapak  Timur,   pada  Sabtu (13/11).

Siswa  yang ikut  vaksinasi  covid-19  diantar  langsung oleh bus  dari  MTsN 1  Kota Pariaman  dengan bus Polisi  dan bus  Pemda Kota  Pariaman  menuju tempat  vaksinasi massal.  Setelah  selesai  vaksinasi ke 2,  siswa  diantar  pulang kembali ke madrasah.

Percepatan vaksinasi covid-19  sebagai  salah satu syarat  Pertemuan Tatap Muka  bagi siswa  yang melaksanakan vaksinasi tahap 1  dan tahap ke-2, sehingga  siswa  yang telah  divaksin bisa mengikuti  pembelajaran  tatap  muka  di madrasah.

Kegiatan vaksinasi  covid-19  dengan  mematuhi  protokol kesehatan.  Tampak  yang mengamankan  acara  dari polres  dan Kodim  Pariaman.

Siswa  yang akan vaksinasi ke 2 di  Kantor Desa Sikapak Timur, dilakukan oleh tim kesehatan dari puskesmas  Sikapak.

Siswa  yang  datang  secara  bergantian  dimulai  dari  kelas  VII,  kelas  VIII  dan kelas  IX.  Acara  dimulai  dari jam 07.30  sampai selesai  pelaksanaan  dengan  dipandu  dan didampingi  oleh  Wali Kelas   masing-masing dan guru  pendamping.

Salah  seorang siswa  yang telah  divaksin, Aila Ramadhani  menuturkan,  “Sebelum  vaksinasi  ke 2,  telah melaksanakan vaksinasi ke-1   yang  dilakukan tanpa  ada kendala sama sekali. Sebab,  sebelum  melaksanakan vaksinasi,  terlebih dahulu sarapan pagi  dan minum supaya stamina  badan tetap  fit  dan kuat," ujarnya.

"Siswa  yang  melaksanakan vaksinasi ke 2 Covid-19,  alhamdulillah berjalan dengan aman  dan lancar, namun siswa  yang sakit belum  boleh divaksin menunggu sehat  terlebih dahulu," ungkap Bedsolendra yang juga  Walas VII-2.   (tasrif)