Kepala KUA Se Pasaman Studi Tiru Ke KUA Percontohan Di Bukittinggi

Kepala KUA Se Pasaman Studi Tiru Ke KUA Percontohan Di Bukittinggi

Pasaman, Humas--Bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Gusman Piliang, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se kabupaten melakukan studi tiru ke KUA Mandiangin Koto Selayan Kota Bukittinggi Senin ( 15/11)

Gusman menyampaikan, salah satu program unggulan instansi yang bernafaskan "Ikhlas beramal" tahun ini adalah revitalisasi KUA.  Dan studi tiru ini dimaksudkan untuk mendapatkan informasi terkait revitalisasi KUA yang meliputi peningkatan  sarana dan prasana kantor, pengembangan cakupan layanan dan peningkatan kapasitas SDM pegawai.

Diharapkannya setelah pulang dari kegiatan studi tiru ini, akan terjadi perubahan yang signifikan di KUA masing masing di kabupaten Pasaman  sebagai wujud dukungan terhadap  revitalisasi KUA sebagai program unggulan kemenag.

Sementara, Kepala KUA Lubuk Sikaping Muksinin yang juga Ketua Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Pasaman menyampaikan sengaja memilih KUA yang dipimpin Syarifuddin tersebut disebabkan salah satu KUA di Kota Jam Gadang itu satu diantara 100 KUA percontohan sebagai  piloting project Kementerian Agama RI tahun 2021 ini.

Selain ke KUA Mandiangin, Ketua Forum KUA Pasaman menginformasikan juga rombongan melakukan kunjungan ke KUA Padang Panjang Timur, KUA yang dibangun dengan dana  SBSN tahun 2020. Dari pantauan gedung KUA tersebut sangat kokoh, nyaman dan dilengkapi tata ruang yang bagus dan nyaman.(Muksinin)abie78 *rzk