MTs Muhammadiyah Pulau Punjung Adakan Manasik Terpadu

MTs Muhammadiyah Pulau Punjung Adakan Manasik Terpadu

Dharmasraya, Humas—Dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah ke-109, MTs Muhammadiyah Pulau Punjung adakan Manasik Terpadu yang terdiri dari MTs Muhammadiyah Pulau Punjung, TK Asyiyah, dan PAUD Asyiyah se-Kecamatan Pulau Punjung di  Komplek MTs Muhammadiyah Pulau Punjung, Senin (15/11).

Kegiatan yang diberi tema “Memaknai Ibadah Haji Agar Menjadi Manusia Berakhlak Mulia” ini selain bertujuan untuk memperingati Milad Muhammadiyah ke-109, juga untuk memberikan pengalaman praktis tentang ibadah haji dan umrah kepada siswa, guru, karyawan, dan orang tua di lingkungan Perguruan Muhammadiyah Pulau Punjung.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pelajaran hikmah yang terkandung dalam ibadah haji. Hal ini tertuang di dalam proposal kegiatan sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Panitia Kegiatan, Hj.Irma Mafdawati Pasaribu, Kepala MTs Muhammadiyah Pulau Punjung.

Plh. Kakan Kemenag Kabupaten Dharmasraya M.Ridwan memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut. Menurutnya, manasik haji terpadu yang dilaksanakan itu, berbeda dari biasa yang dilakukan. Tidak hanya untuk anak PAUD dan TK saja, tetapi juga untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah.

“Manasik ini adalah praktek dari pelajaran yang ada dari kurikulum madrasah. Ini sangat bagus dan baik untuk ditiru. Pendidikan yang dimulai dari sejak dini, benar-benar bermanfaat. Mudah-mudahan bisa menjadi semangat bagi mereka Semoga pengalaman ini terwujud dan muncul kemauan yang kuat dari mereka kelak,” lanjutnya.

“Haji merupakan kewajiban dari setiap muslim yang sudah mampu. Menunaikan ibadah haji, besar sekali fadilahnya. Haji merupakan wadah bagi kita untuk menghapus dosa. Tiada balasannya kecuali surga. Bagi yang mampu, segera daftarkan diri,” pungkasnya. (Ind)