Layanan KUA Lubuk Sikaping Dipantau Tim Kanwil

Layanan KUA Lubuk Sikaping Dipantau Tim Kanwil

Pasaman, Humas -- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lubuk Sikaping mendapat kunjungan  Tim monitoring dan evaluasi Bidang Urais Binsyar Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Selasa (16/11).

Tim yang dipimpin  Kasi kepenghuluan  Syafalmar beranggota 4 orang melakukan pemantauan secara langsung terhadap layanan KUA Lubuk Sikaping  dengan mengacu kepada   regulasi yang berlaku. 

Menurut Muksinin kepala KUA Lubuk Sikaping, monitoring dan evaluasi disamping kegiatan rutin sekaligus dapat  menggenjot semangat personil di KUA  untuk  melakukan perbaikan   terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi sesuai dalam Peraturan Menteri Agama  (PMA) Nomor 34 Tahun 2016, serta mengupdate kemampuan dan wawasan para personil di KUA. 

Lebih lanjut Mantan Wali Nagari Pauah itu menyampaikan,  bahwa tantangan KUA kedepan semakin berat terkait peningkatan kapasitas SDM  untuk mendukung program unggulan kemenag di antara nya adalah  transformasi digital, moderasi beragama, serta revitalisasi KUA. 

Sementara, Syafalmar meminta  kedepan semua personil di KUA mau tidak mau semua harus mampu beradaptasi dengan kemajuan dunia teknologi informasi dewasa ini yang serba digital. 

Kegiatan monitoring dan evaluasi tersebut diakhiri dengan ekspos dan pembinaan terhadap seluruh Personil di KUA, mulai dari kepala KUA, penghulu, penyuluh agama fungsional dan JFU serta tenaga operator.(muksinin) abie78 *rzk