MTQN ke-39 Tingkat Provinsi Sumbar Sukses Diselenggarakan, MC Tuai Pujian

MTQN ke-39 Tingkat Provinsi Sumbar Sukses Diselenggarakan, MC Tuai Pujian

Padang Panjang, Humas -- Penyelenggaraan MTQN ke-39 tingkat Provinsi Sumbar di Kota Padang Panjang telah sukses dilaksanakan dan Master Of Ceremony (MC) yang memandu acara mendapatkan apresiasi dan menuai pujian.

Penampilan 45 MC yang diambil dari siswa sekolah, madrasah, pondok pesantren, Protokol Pemko, perguruan tinggi yg ada di lingkungan Padang Panjang dinilai dewan hakim dan penonton telah tampil prima dan sukses dalam memandu acara MTQN walaupun sempat menghadapi beberapa rintangan.

Datuak Garang merupakan salah satu dewan hakim ketika di wawancarai selepas final perlombaan, Rabu (17/11) memberikan apresiasi kepada MC yang memandu MTQN di Venue cabang lomba Khat.

" Alhamdulillah, MC di Venue kita sangat bagus penampilan dan pengaturan waktunya tepat, MC berhasil tampil dengan bahasa yang jelas, lugas komunikatif dan menguasai konsep", pujinya.

Sedangkan H Zilwardi salah seorang dewan hakim cabang lomba bintang Qasidah mengungkapkan penampilan MC di venuenya dinilainya tampil luar biasa.

" Luar biasa sekali penampilan MC , dengan panduan acara seperti ini tampak suasana perlombaan menjadi hidup dan MC ini boleh dipertahankan", ungkap pria yang akrab dipanggil Buya ini.

Sedangkan Elfia Candra selaku staf Protokoler Pemko Padang Panjang merasa bangga dan mendoakan agar semua yang terlibat MC di MTQN kali ini, kedepannya menjadi MC profesional dan terpercaya.

Melalui keterangannya, Gangga Desiawati selaku Koordinator MC Kota menyampaikan bahwa Ia bersama Koordinator MC Provinsi Muslimah merasa bahagia dan bangga karena semua MC di masing-masing venue telah memberikan penampilan terbaik walaupun ada beberapa rintangan.

" walaupun ketika di malam penampilan final cabang tilawah dewasa & Qiraat Sab'ah Mujawwad yakni di mimbar utama sempat di guyur hujan dan angin kencang, tetapi MC tetap memberikan penampilan yg terbaik sampai lomba final selesai", pungkasnya.

Ia mengutarakan MC merupakan bagian terpenting dalam bagian suatu kegiatan atau acara. Bagaimana tidak, sukses atau tidaknya suatu acara ada ditangan MC karena MC yang memandu dari awal hingga akhir acara dan ia harus mampu mengemas acara menjadi semenarik mungkin.

" Baik dalam kegiatan kecil maupun event besar tentu saja memerlukan MC sebagai pemandu rangkaian acaranya. Begitu pula pastinya dalam event MTQ Nasional ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Barat ini", jelasnya.

" dan Alhamdulillah Tim MC MTQ Nasional ke 39 tingkat Provinsi Sumbar di Kota Padang Panjang sudah melaksanakan tugas yg di amanahkan kepada mereka dengan sukses dan lancar terbukti dengan beberapa komentar yg di berikan oleh Dewan Hakim, Panitera, Official, tentang kepuasan mereka terhadap penampilan MC kami", ungkapnya lagi. *rzk