Dua Guru MTsN 4 Pasaman Ikut AKGTK

Dua Guru MTsN 4 Pasaman Ikut AKGTK

Pasaman, Humas -- Di MTsN 4 Pasaman, ada dua guru yang mendapatkan kesempatan melaksanakan Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan  (AKGTK), hari ini (20/11) dengan lokasi ujian MAN 1 Pasaman. 

Humas MTsN 4 Pasaman Arya mengatakan, hal ini berdasarkan surat edaran Dirjen Pendis dengan nomor surat B-3786.1/Dt.I.II/KS.02/10/2021 tentang pelaksanaan AKGTK Tahun 2021 yang digelar dari tanggal 19-21 November 2021.  Dan Guru tersebut adalah Monna Lisza yang mengampu mata pelajaran (mapel) BK serta Rahma Yeni, mengampu mapel IPA.

Dihubungi terpisah, Kepala MTsN 4 Pasaman, Hj. Raflis menyampaikan kepada Monna dan Rahma agar bisa menyelesaikan soal-soal dalam kegiatan ujian dengan teliti dan cermat.

"AKGTK merupakan suatu cara untuk memetakan kompetensi guru, kepala dan pengawas madrasah sebagai acuan dalam pembinaan dan pengembangan profesi guru, kepala dan pengawas madrasah. Jadi, salah satu tolak ukur untuk pengembangan kompetensi guru ke depannya adalah melalui hasil yang di dapat dari asessmen ini" jelasnya.(Arya)abie78 *rzk