Kemenag Pasaman Gelar Manasik Haji Pada Empat Lokasi

Kemenag Pasaman Gelar Manasik Haji Pada Empat Lokasi

Pasaman, Humas -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman menggelar kegiatan manasik haji pada 4 titik lokasi yang diikuti Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Pasaman yang dibagi sesuai domisili terdekat dengan lokasi kegiatan. 

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU)  Edy Ridwan, Sabtu (20/11) menyampaikan bimbingan manasik bagi CJH ini dilaksanakan secara berturut dan sebagai perdana di  Lubuk Sikaping bertempat Di Mushalla Kankemenag Pasaman hari ini. 

Jadwal dan titik berikutnya disebut Edy di Kecamatan Rao (21/11). hari Senin (22/12) di Padang Gelugur dan titik terakhir manasik di Rao selatan Selasa (23/11).

Kasi berdarah Jawa Batak itu menyampaikan pesan Kepala kantor Gusman Piliang,  manasik haji ini bertujuan agar jemaah dapat memahami apa apa saja yg harus dilaksanakan sebelum berangkat, saat pelaksanaan ibadah, sampai jemaah kembali ke tanah air.

Sambungnya, yang terpenting jemaah tahu rukun, wajib dan sunat dalam pelaksanaan haji, serta apa saja kesalahan yang kerap dilakukan jemaah haji .

Diharapkannya, CJH Pasaman menjadi jemaah mandiri yang dapat melaksanakan rangkain ibadah haji tanpa mengandalkan orang lain.

"Harapan kita melalui kegiatan yang metupakan program layanan Kemenag ini jemaah sudah mandiri untuk mencapai haji mabrur",tuturnya.

Info Edy, CJH Pasaman yang tunda pelunasan tahun 2020 sebanyak 241 orang. (abie78) *rzk