Stik Ubi Ungu Karya Siswa Dipuji Kepala MAN 2 Pasaman

Stik Ubi Ungu Karya Siswa Dipuji Kepala MAN 2 Pasaman

Pasaman, Humas -- Setelah mencicipi stik ubi ungu salah satu karya dari siswa Sabtu (20/11), Kepala MAN 2 Pasaman M. Yanto memuji enak dan memberi apresiasi.

"Stik ubi ungu ini bercitra rasa  enak dan kemasannya bagus serta menarik, di lengkapi dengan mencantumkan tanggal kadaluarsa, komposisi bahan dan produk halal", ucapnya.

Yanto merasa bangga atas karya dari siswa-siswi yang mencoba melakukan inovasi terhadap bahan ubi jalar.

Sembari itu ucapan terimakasih dilayangkannya kepada Yona sebagai guru prakarya dan kewirausahaan MAN 2 Pasaman yang mengaitkan materi pembelajarannya dengan tuntutan zaman dengan memanfaatkan Sember makanan  yang ada dilingkungan dijadikan bentuk makanan baru yang di produksi dan kemasan yang modern.

Pesannya, agar hasil karya siswa ini bisa di kembangkan menjadi sebuah produk dari pengembangan usaha MAN 2 Pasaman.

Sebagai guru pembimbing, Yona Kurniasdi menugaskan siswa kelas XI untuk membuat produk olahan khas daerah dari bahan bahan yang ada di sekitar. Siswa ditugaskan secara berkelompok.  Setiap kelompok membuat 1 produk olahan yang berbeda dengan kelompok lain. 

Produk yang dihasilkan siswa berupa kerupuk ikan,  keripik singkong,  pisang molen,  stik ubi dan lain lain. Dan setiap kelompok harus memasarkan produknya di lingkungan madrasah dan membuat analisis hasil pemasarannya. 

Disebut Yona, salah satu produk yang menarik adalah stik ubi ungu ini. Produk dikemas dengan rapi dan diberi label.  Jika ditingkatkan lagi sudah layak untuk dipasarkan di toko dan swalayan.(Nur abidah & Asmeliza)abie78 *rzk