MTQ Ke-V KORPRI Tingkat Nasional Usai, Sumbar Berhasil Meraih Peringkat 4

MTQ Ke-V KORPRI Tingkat Nasional Usai, Sumbar Berhasil Meraih Peringkat 4
MTQ Ke-V KORPRI Tingkat Nasional Usai, Sumbar Berhasil Meraih Peringkat 4

Bukittinggi, Humas--Dalam rangka untuk meningkatkan keiman dan ketakwaan (Imtak) kepada Allah SWT melalui pemahaman, penghayatan, dan pengamalan nilai-nilai Alquran, khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), KORPRI mengadakan MTQ.

MTQ KORPRI ini dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan juga di kementerian dan lembaga non-pemerintah yang akhirnya bermuara ke tingkat nasional.

Untuk tahun 2021 ini, Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara sukses menjadi tuan rumah



MTQ KORPRI V dengan peserta terbanyak sepanjang sejarah per-MTQ-an yang digelar KORPRI.

Dihadiri oleh 816 orang kafilah se-nusantara yang berasal dari 37 lembaga / kementerian dan perwakilan dari 34 provinsi se- Indonesia. Hal ini seperti yang disampaikan Ustadz H. Syamsul Bahri salah seorang Kafilah MTQ Korpri Provinsi Sumatera Barat Cabang Pembaca Do'a, Sabtu (20/11).

MTQ ini digelar dalam rangka menguatkan persatuan dan kesatuan serta menyambut HUT KORPRI ke-50 tahun 2021, memperlombakan 9 Cabang dan 25 Kategori yang dilaksanakan pada tanggal 12-20 November 2021 di 9 venue  kota Kendari.

Acara MTQ ini dibuka secara resmi oleh presiden RI yang diwakili oleh Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid di arena utama tugu eks. MTQ Nasional Tahun 2006.

Dalam sambutannya, Wamenag RI berharap agar MTQ ini bisa meningkatkan persatuan, ukhuwah / silaturrahmi. 4,2 juta ASN di NKRI mampu terus menjalin komunikasi dan bersinergi. Menguatkan solidaritas, berlomba menjadi teladan dan mampu menjawab problematika bangsa.

"Sumatera Barat mengutus 21 orang kafilah untuk 9 Cabang lomba. Alhamdulillah 10 orang diantaranya masuk final, yaitu atas nama Amiruddin (Tilawah Putra), Irnawati (Tilawah Puteri), M. Rif’at (Hifzhil Ali Imran dan An Nisa’) M. Ridha (Hifzhil 7 Surat Pilihan), Azwar (Dakwah Islam), Farini (Khat Dekorasi), Deni Wahyuni (Khat Kontemporer) Soufi Efendi (Khat digital), Dodi Saputra (Artikel Putra) dan Yunadi Hijrah (Artikel Putri).

Semoga torehan prestasi ini terus memacu semangat juang ASN di ranah minang untuk terus berbenah diri dan belajar lebih banyak lagi menjadi ASN yang profesional, agamis dan berintegritas" ujar H. Syamsul Bahri menyampaikan Informasi.

Selanjutnya H. Syamsul Bahri mengatakan " MTQ ini Hadiah utama MTQnya adalah kasih sayang, rahmat dan keridhaan dari Allah SWT. Karena disini tegak syiar agama Islam, kemuliaan Al-Qur'an  mampu menyatukan hati dan mengundang keberkahan yang berlimpah dari Yang Maha Mulia lagi Maha Terpuji. Tidak ada yang kalah, semuanya adalah pemenang. Jayalah Bangsaku, Jayalah Negeriku, Indonesia," tuturnya

Dalam pengumuman akhir Provinsi Sumatera Barat berhasil merapih peringkat empat. "Alhamdulillah SUMATERA BARAT Berhasil Meraih Peringkat IV Nasional pada MTQN V KORPRI Tahun 2021 di Kendari, Sulawesi Tenggara yang dengan peolehan juara I atas nama Amiruddin, Irnawati harapan 3, Muhammad rif'at harapan 1, Muhammad Ridha harapan 1, Azwar harapan 1, Dodi saputra Juara 3, Yunda hijrah Juara 2, Farini harapan 2, Deni wahyuni Juara 2, Soupi efendi harapan 1. (Syafrial )