Anggota DPRD Sumbar Rinaldi Pimpin Upacara Bendera Di MAN 1 Agam

Anggota DPRD Sumbar Rinaldi Pimpin Upacara Bendera Di  MAN 1 Agam

Maninjau Humas-   Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Rinaldi Dt Rajo Mangkuto pimpin upacara bendera Senin (22/11/21) di MAN 1 Agam.

Anggota DPRD Fraksi PKS itu  memberikan amanat sekaligus melakukan dialog terbuka dengan segenap Civitas akademika MAN 1 Agam, kepada peserta upacara yang diikuti dewan Guru, staf Tata Usaha dan seluruh Siswa MAN 1 Agam banyak berpesan dalam memotivasi siswa agar kreatif, ulet dan sungguh sungguh dalam menggapai masa depan.

“Saya terlahir di daerah terisolir (Data) dimana daerah yang sulit terjangkau dengan transportasi roda dua dan empat, dengan modal jalan kaki dan niat yang penuh, saya mampu bersekolah dan menjadi siswa berprestasi, baik di SLTP dan SLTA. Keinginan dan cita cita yang tinggi dapat mengantarkan saya ke Institut Pertanian Bogor (IPB) selanjutnya menjadi Sespri Gubernur Sumbar selama 10 Tahun, dan sekarang Anggota DPRD Sumbar” Ungkapnya.

Lebih lanjut Rinaldi mengingatkan kepada peserta upacara khususnya siswa MAN 1 Agam “ Raihlah masa depan dengan Niat dan ikhtiar yang maksimal, keterbatasan ekonomi dan jauhnya tempat tidak menghalangi kita untuk maju, terbukti orang orang pintar yang terlahir di Kecamatan Tanjung Raya banyak tercatat sebagai orang orang yang hebat berkaliber Nasional dan Internasional “ Sambungnya.

Usai memimpin upacara bendera Rinaldi yang didampingi oleh guru senior Surya Candra, melakukan temu ramah dengan para majelis guru, Azizul Hayati Kepala MAN 1 Agam saat menyampaikan sambutanya mengungkapkan terima kasih atas kunjungan Anggota DPRD Sumbar Rinaldi.

“Terima kasih kita ucapkan kepada Bapak Rinaldi, disela sela kesibukanya, telah menyempatkan datang dan memimpin upacara bendera di MAN 1 Agam, semoga ikatan emosional antara kita tenaga pendidik dengan wakil kita di DPRD Sumbar dapat terjalin dengan baik dan semoga pertemuan kali ini akan mendatangkan nilai mamfaat bagi MAN 1 Agam,” Katanya.

Dalam sesi diskusi yang berdurasi 1 jam itu, Rinaldi banyak mendapatkan masukan dan buah catatan untuk dibicarakan di tingkat anggota Dewan di DPRD, terutama prihal alur dana pokir, Penanganan masalah Danau, kompensasi air permukaan danau dan masalah yang berkaitan dengan  Madrasah dan Agama.(hasnan)