Kemenag Agam dan Jajaran Laksanakan Rakor Perkuat Program Madrasah dan Ponpes

Kemenag Agam dan Jajaran Laksanakan Rakor Perkuat Program Madrasah dan Ponpes
Kemenag Agam dan Jajaran Laksanakan Rakor Perkuat Program Madrasah dan Ponpes

Agam, Humas -- Menjelang Akhir Tahun Anggaran 2021, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam menggelar Rapat Koordinasi, Senin (22/11). Rapat dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Agam di Lubuk Basung.

Rapat diikuti seluruh Pejabat Pengawas Esselon IV di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam,  Kepala Madrasah Negeri, Kepala KUA dan Pegawai Kantor Kemenag Agam.

Selain bertujuan untuk menggenjot dan memaksimalkan Program serta kinerja anggaran di akhir tahun 2021, rapat juga membahas capaian Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMP ZI) di masing-masing Satker di Jajaran Kantor Kemenag Kabupaten Agam.

Kakan Kemenag Agam H. Marjanis dalam arahannya mengingatkan seluruh jajarannya untuk selalu mempedomani regulasi dan taat azas serta aturan dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Selain itu tidak lupa ia mengingatkan jajarannya untuk memenuhi target perjanjian kinerja yang telah disepakati seperti target capaian realisasi anggaran.

“jangan sampai ada kegiatan yang belum dilaksanakan sampai berakhirnya tahun anggaran 2021. Bila ada kendala segera koordinasikan dan konsultasikan dengan pihak-pihak yang berkompeten, jangan didiamkan karena diam tidak menghasilkan jalan keluar sama sekali,” tegas Marjanis.

Pada Rakor tersebut masing-masing Kasi dan Pimpinan Satker menyampaikan berbagai hal. Mulai dari program dan capaian yang telah diraih, hingga kendala-kendala di lapangan. Berbagai solusi dan  terobosan inovatif didengungkan terutama oleh Kakan Kemenag Agam.

Berbagai hal disepakati untuk dilaksanakan dan dipedomani di masa selanjutnya. Hal itu terutama di bidang pendidikan Madrasah dan Pondok Pesantren.

“Kami sangat berharap ke depannya Madrasah dan Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Agam memiliki nilai keunggulan spesifik yang bisa ditonjolkan. Program-program yang diintensifkan jangan sekedar program yang biasa saja, tetapi benar-benar menjadi primadona dari yang lainnya. Bukan hanya unggul untuk skala lokal tetapi kalau bisa sampai ke tingkat Provinsi bahkan Nasional,” harap Marjanis.  Alwi