Sispala "Pinus" MAN 2 Bukittinggi Berikan Kabar Gembira

Sispala "Pinus" MAN 2 Bukittinggi Berikan Kabar Gembira
Sispala "Pinus" MAN 2 Bukittinggi Berikan Kabar Gembira

Bukittinggi, Humas--Awal minggu ini sispala "Pinus" MAN 2 Bukittinggi memberikan kabar bahagia sepulangnya dari lomba Lintas Alam Se- Sumatra yang diadakan Pemerintah Kabupaten Pasaman. Lomba ini diadakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun kabupaten Pasaman tahun 2021 yang diadakan Sabtu-Minggu tanggal 20 - 21 November 2021 lalu.

Keikutsertaan  siswa MAN 2 Bukittinggi dalam lomba ini berkat keaktifan pembina ekskul Sispala MAN 2 Bukittinggi Hanafi,SS dalam Pokdawas ( Kelompok Sadar Wisata ) Sumbar. Berdasarkan informasi tersebut MAN 2 menerjunkan 2 tim yang terdiri dari 6 orang siswa aktif dalam ekskul Sispala. Lomba tersebut diikuti lebih dari 30 tim yang tersebar sepanjang pulau Sumatra. Satu- satunya tim pelajar yang ikut hanya Sispala MAN 2 Bukittinggi.

Ditemui secara langsung Hanafi selaku pembina Sispala "Pinus" MAN 2 Bukittinggi menceritakan motivasinya membawa siswa binaannya untuk ikut ajang tersebut.

"Mengingat pendemi sudah hampir 2 tahun ini melanda negeri ini, siswa kita sudah rindu dengan berbagai lomba, terutama ajang lintas alam yang sudah banyak vakum. Semangat mereka sangat luar biasa, terlihat semenjak latihan-latihan persiapan menjelang lomba yang kami lakukan dari tanggal 7  sampai 14 November 2021 lalu," ungkap Hanafi.

Lebih lanjut Hanafi menuturkan, "Alhamdulillah dalam lomba ini kita langsung dapat 2 gelar juara yaitu juara 1 fotografi terbaik yang langsung dipilih fhotonya oleh Bupati Kabupaten Pasaman dan juara 3 pengumpul waktu terbaik. Melalui raihan ini kita dapat menyampaikan pesan kepada generasi muda bahwa dengan mengenal alam kita semakin bersyukur kepada Allah SWT, ternyata banyak potensi- potensi wisata alam yang masih belum terjamah di sekitar kita," uar guru lulusan Sastra Inggris ini.

Ditemui secara terpisah Plt. Kepala MAN 2 Bukittinggi, Deswita menyampaikan apresiasinya, "Syukur Alhamdulillah,untuk kesekian kalinya keberuntungan menghampiri MAN 2 Bukittinggi, kali ini dalam lomba lintas alam Se- Sumatra. Ajang bergengsi ini membawa kebanggaan tersendiri bagi kita, ternyata satu- satunya peserta lomba dari kalangan pelajar hanya Sispala MAN 2 Bukittinggi, selebihnya dari mahasiswa dan kelompok pencinta alam lainnya. Kesempatan ini sebagai pembuktian eksistensi cabang ekskul Sispala MAN 2 Bukittinggi di tingkat Nasional."

"Harapan kita kedepannya semoga cabang ekskul lainnya juga bersemangat untuk ikut lomba dan siswa semakin bersemangat ikut ekskul. MAN 2 Bukittinggi siap melayani dan mendukung siswa berprestasi baik dalam bidang akademik maupun bidang prestasi non akademik," ujar Kepala Madrasah yang ramah ini. (Yuli/Syafrial)