Wujudkan Pelayanan Prima di KUA, Kemenag Padang Panjang Gelar Bimtek

Wujudkan Pelayanan Prima di KUA, Kemenag Padang Panjang Gelar Bimtek
Wujudkan Pelayanan Prima di KUA, Kemenag Padang Panjang Gelar Bimtek

Padang Panjang, Humas_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga beri sambutan sekaligus menjadi Narasumber, didampingi Kasi Bimas Islam H. Syaiful Arifin dan Narasumber Kegiatan Bimtek dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Yosef Chairul.

Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Mutu Layanan Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Padang Panjang digelar di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Selasa (23/11/2021).

Adapun peserta dalam kegiatan Bimtek ini sebanyak 40 orang terdiri diikuti oleh Kasi Bimas Islam, Penyelenggara Zawa, Perencana, JFU Bimas Islam, Penghulu, Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Penyuluh Agama Islam Honorer dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang.

Tema Bimtek kali ini melalui peningkatan mutu Layanan KUA, kita wujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Narasumber kegiatan ini selain H. Yosef Chairul dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat juga Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga.

Materi pertama berjudul Kebijakan Pelayanan Masyarakat pada Kantor Urusan Agama (KUA) disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Buya H. Alizar yang dipandu oleh Moderator Kasi Bimas Islam H. Syaiful Arifin.

Sedangkan materi kedua berjudul Mewujudkan Excellent Servis kepada Masyarakat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan disampaikan oleh H. Yosef Chairul dan dipandu oleh Moderator Joni Nasri.

Bertindak sebagai Ketua Pelaksana kegiatan Afdhal Zikri JFU Bimas Islam.

Semua peserta Bimtek sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan berharap kedepannya masih ada kegiatan serupa untuk meningkatkan SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di Kementerian Agama.(Adi)