Serba Serbi Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021

Serba Serbi Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021
Serba Serbi Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021

SERBA SERBI PERIGANTAN HARI GURU NASIONAL TAHUN 2021

“kita jdi bisa menulis dan membaca karena siapa

kita jadi tahu beraneka bidang ilmu dari siapa

kita jadi pintar di didik pak guru

kita bisa pandai dibimbing buk guru

guru bak pelita, penerang gelap gulita

jasamu tiada tara.”

Bait di atas merupakan kutipan lagu jasamu guru karya M.Isfanhari. yang mengambarkan betapa urgen dan pentingnya peran guru yang telah mendharma bhaktikan hidupnya untuk mencerdaskan anak bangsa.  

Sebagai wujud penghormatan pada jasa dan peran guru maka tanggal 25 ditetapkanlah sebagai hari guru dan diperingati setiap tahunnya. Sebagai bagian dari lembaga tempat dimana guru mendedikasikan hidupnya untuk kemajuan bangsa.

Dalam rangka memperingati hari guru nasional yang ke 76 tahun 2021MTsN 13 Agam tidak ketinggalan ikut serta  mengadakan berbagai kegiatan sebagai bentuk penghormatan terhadap para guru yang jatuh pada hari ini. Ada beberapa acara yang hari ini di helat di MTsN 13 Agam pertama diawali dengan pelaksanaan upacara bendera yang semua pelaksananya berasal dari para guru dan pegawai MTsN 13 Agam.

Dalam pelaksanaannya upacara yang dimulai jam 8 WIB itu di hadiri oleh para majelis guru, pegawai tata usaha dan para peserta didik berjalan lancar dan khidmat dan upacara dipimpin langsung oleh bapak kepala madrasah bapak Ilham Mizoni, S.Pd sebagai Pembina upacara.

Dalam amanat upacara bapak Ilham Mizoni,S.Pd mengawali dengan mengajak seluruh upacara untuk bersyukur kepada ALLAH atas kesehatan dan kekuatan serta kesempatan bagi kita semua sehingga madrasah MTsN 13 Agam pada tahun ini kembali dapat melaksanakan upacara bendera  dalam rangka memperingati hari guru nasional yang ke 76 yang jatuh pada hari ini.

 Dalam amatnya beliau juga menyampaikanhimbauan dan harapan kepada seluruh para majelis guru untuk tidak pernah berhenti dan berputus asa dan terus berjuang mendedikasikan dirinya dalam rangka mencerdaskan anak bansa.

Sebagai penutup amanat kepala madrasah mengucapkan terima kasih kepada seluruh majelis guru dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kita hari ini semoga Allah membalasnya dengan kebaikan yang berlipat ganda, tambahnya.

Diakhhir pelaksanaan kegiatan upacara kepala madrasah juga memberikan tumpeng kue kepada para majelis guru yang secara simbolis diwakili oleh para wakil kepala madrasah sebagai wujud ungkapan terima kasih kepada para mejelis guru yang telah mengabdikan dirinya di MTsN 13 Agam.

Selaik kegiatan upacara, peringatan hari guru nasional di MTsN 13 tahun ini juga diisi dengan penampilan pembacaan puisi oleh perwakilan guru dan peserta didik, dalam hal ini guru di wakili oleh bapak Syafnir dan buk Dilla dan peserta didik diwakili oleh Yolla.

Sebagai acara penutup diadan dengan makan bersama oleh seluruh majelis guru dan kegiatan tukar kado antara majelis guru.