Meriahkan Peringatan Hari Guru Nasional 2021, Guru MAN 4 Agam Tampil Sebagai Pelaksana Upacara Bendera

Meriahkan Peringatan Hari Guru Nasional 2021, Guru MAN 4 Agam Tampil Sebagai Pelaksana Upacara Bendera
Meriahkan Peringatan Hari Guru Nasional 2021, Guru MAN 4 Agam Tampil Sebagai Pelaksana Upacara Bendera
Meriahkan Peringatan Hari Guru Nasional 2021, Guru MAN 4 Agam Tampil Sebagai Pelaksana Upacara Bendera

Agam humas­_ Kamis (25/11), Lapangan kebanggaan MAN 4 Agam, pagi ini telah menjadi saksi peristiwa sakral upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 76 tahun 2021. Mengingat dan mengungkapkan rasa terima kasih sedalam-dalamnya kepada jasa-jasa guru. Mereka telah mendidik anak bangsa penuh kasih sayang dengan sabar tiada henti.

Berbeda dari pelaksanaan upacara-upacara sebelumnya, dimana pelaksanaan upacara selalu ditampilkan oleh siswa. Tetapi, hari ini upacara HGN ke 76 tahun 2021, tampil sebagai pelakasana upacara majelis guru dan tenaga kependidikan MAN 4 Agam. Antusiasme ini ditunjukkan oleh majelis guru yang berebut menjadi bagian pelaksana upcara bendera tersebut. Zulfahmi. M, selaku kepala MAN 4 Agam memberi support sepenuhnya atas inisiatif dan antusiasme majelis guru ini. “Saya sangat mendukung dan mensupport kegiatan ini, dan mengapresiasi atas inisiatif para guru menjadi pelaksana upacara kali ini”, ungkap bapak yang akrab dipanggil Pak Mimi ini penuh semangat.

upacara bendera HGN itu dipandu oleh pembawa acara Desmayuni. Tampil sebagai pemimpin upacara Jenni Aulia. Tampil sebagai pemimpin barisan kelas X, XI, XII dan paduan suara masing-masing oleh Hengky Saputra, Naharuddin, Arif Kurniawan dan Sasi Amelia Santika. Bertindak sebagai pembina upacara, sebagai penghormatan kepada guru senior, Hj. Reni Elwiza. Pelaksana selanjutnya ajudan Pembina upacara oleh Jamal dan pembaca doa oleh Yanuardi.

Bagian yang sangat sakral saat pasukan pengibar Bendera Merah Putih yang terdiri dari gabungan guru, tenaga kependidikan dan guru PPL MAN 4 Agam. Menambah meriah dan khidmat upacara ini, lantunan lagu kebangsaan dan lagu nasional yang menggugah perasaan oleh group paduan suara MAN 4 Agam yang terdiri dari gabungan majelis guru dan tenaga kependidikan MAN 4 Agam.

Reni Elwiza, pembina upacara dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat hari guru kepada seluruh guru di pelosok Nusantara. “Terimakasih kita ucapkan atas jasa guru, karena keringat dan lelahnya, karena sabar dan ikhlasnya tetap menjadi pelita dalam kegelapan. Terutama masa kelam wajah pendidikan di Indonesia semenjak covid-19 melanda dunia termasuk Indonesia. Walaupun terseok-seok, guru akan tetap menjadi pelita, menerangi mengobati sehingga terlahir generasi pemimpin negeri untuk Indonesia tercinta”, papar Hj. Reni.

Upacara HGN tersebut berakhir dengan sukses pada pukul 08.45. seluruh peserta upacara terlihat khusyu’ dalam barisan. Diharapkan pelaksanaan upacara ini selain dimaksudkan untuk memperingati Hari Besar Nasional (PHBN) juga memberikan diharapkan mengelaborasi siswa dalam pelaksanaan upacara bendera yang baik dan benar.

Sesi terakhir dari kegiatan ini pengambilan poto bersama seluruh majelis guru, tenaga kependidikan dan guru PPL MAN 4 Agam yang telah berpartisipasi aktif menyukseskan kegiatan ini. Dilanjutkan dengan bersalaman sebagai ucapan selamat antar guru. Terlihat kesyahduan dan keakraban diantara para guru. Desmayuni