Ikhlas Beramal, Gelora Semangat HUT PGRI di MTsN 3 Agam

Ikhlas Beramal, Gelora Semangat HUT PGRI di MTsN 3 Agam

Balingka, humas -- Serangkaian acara lomba dan hiburan ramaikan suasana peringatan HUT PGRI ke-76 di MTsN 3 Agam pada Kamis (25/11). Peringatan HUT PGRI kali ini diawali dengan pelaksanaan upacara bendera dengan guru dan pegawai TU sebagai pelaksananya. Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini pelaksanaan upacara peringatan HUT PGRI turut diikuti oleh peserta didik dari kelas VII hingga kelas IX dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain sebagai momen memperingati berdirinya organisasi guru, momen ini juga sekaligus menjadi ajang unjuk bakat dan pemberian penghargaan kepada majelis guru dan pegawai yang berprestasi.

Sejumlah guru dan pegawai pun dianugerahi penghargaan atas beberapa kategori yang sudah di-voting oleh siswa dihari sebelumnya. Kepala Madrasah, Desmawita, menyerahkan langsung penghargaan serta bingkisan kepada Herlina Yulia Kumalasari sebagai guru berkomitmen tinggi, Arfini sebagai guru terdisiplin, Naswir sebagai guru tertaat, Elfitra sebagai guru terapi, Erlinda sebagai guru teramah, serta Ismet Candra dan Ziswita sebagai pegawai teladan.

Dalam sambutannya, Desmawita mengajak kembali untuk mengenang jasa para guru yang telah ikut mencerdaskan kehidupan bangsa dan melahirkan generasi penerus yang merupakan ujung tombak kemajuan suatu negara. Tidak lupa, Kepala MTsN 3 Agam inipun juga memotivasi para guru dan pegawai agar senantiasa memberikan yang terbaik dan menjadikan ikhlas beramal sebagai landasan dalam mengabdi.

" Mari kita jadikan momen HUT PGRI ini sebagai momen untuk mengenang kembali jasa guru kita dan mengirimkan doa agar jerihnya menjadi amal ibadah dunia akhirat. Bagi Bapak Ibu Guru serta Tenaga Kependidikan mari kita selalu berbenah diri dan memberikan yang terbaik bagi anak didik kita. Insyaallah, segala ilmu yang diamalkan oleh ananda kita nantinya akan menjadi saksi ibadah kita disisi-Nya", terang Desmawita.

Rangkaian acara yang juga diisi dengan penampilan bakat siswa ini ditutup dengan acara pembagian bunga kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan. Acara yang cukup singkat ini berlangsung khidmat dan haru dengan iringan lagu dari tim sanggar MTsN 3 Agam. Semoga semangat HUT PGRI tidak hanya terhenti sampai hari ini, namun terus berlanjut pada hari - hari selanjutnya untuk mencetak generasi islami dan berilmu. (Deri)