Peringati Hari Guru Nasional 2021, MTsN 10 Agam Hadirkan Camat Baso Inspektur Upacara

Peringati Hari Guru Nasional 2021, MTsN 10 Agam Hadirkan Camat Baso Inspektur Upacara
Peringati Hari Guru Nasional 2021, MTsN 10 Agam Hadirkan Camat Baso Inspektur Upacara
Peringati Hari Guru Nasional 2021, MTsN 10 Agam Hadirkan Camat Baso Inspektur Upacara

Agam, Humas-- Memperingatai Hari Guru Nasional 2021, MTsN 10 Agam menghadirkan Camat Baso, Rio Eka Putra sebagai Inspektur Upacara. Sementara itu, pelaksana upacara sepenuhnya dilaksanakan oleh guru. Upacara dilaksanakan di Lapangan MTsN 10 Agam, Kamis ( 25/11).

Dalam sambutannya Camat Baso, Rio Eka Putra, camat yang baru  bertugas di Kecamatan Baso ini  mengucapkan selamat Hari Guru. Rio Eka Putra berharap guru MTsN 10 Agam dapat melaksanakan tugas sesuai dengan perkembangan zaman dan lebih menekankan pembelajaran kepada akhlak peserta didik.

“Saya lebih suka adik-adik aktif dalam kegiatan Ekstrakurikuler seperti pramuka, kesenian, olah raga dan lain-lain. Ketika aspek kognitif kalian terpenuhi di dalam kelas, kegiatan ekstrakurikuler akan mematangkan emosional kalian. Di luar sana kehidupan akan lebih keras. Kalian hidup di zaman  yang penuh dengan tantangan. Terutama Handphone  sebagai bagian dari teknologi yang mempunyai dampak seperti dua mata pisau. Baik buruknya tergantung pada kita yang menggunakan. Saya berharap dari sekarang kalian sudah merencanakan masa depan . Kalianlah nantinya yang akan menjadi pemimpin di masa yang kan datang.. Kemudian saya tekankan, jauhi kebiasaan merokok,” ujar camat termuda di Kabupaten Agam tersebut.  

Selesai  upacara bendera, acara dilanjutkan dengan berbagai penampilan siswa. Deretan  lagu dan puisi dipersembahkan siswa  untuk guru. Dilanjutkan dengan pemotongan kue dan pelepasan balon menambah sakral acara.

 “Ananda semua, kalau sehari-hari dalam menghadapi kalian kami terasa keras, kasar, atau tidak berkenan di hati kalian, percayalah itu semua kami lakukan karena kami sayang pada kalian. Pandanglah niat baik kami untuk kalian bukan keras, kasarnya. Sudah menjadi tanggung jawab  kami untuk mempersiapkan kalian sebagai penerus kami di masa datang untuk membela agama, nusa dan bangsa, “ ujar  Elizarni, Wakil Kepala Bidang Humas  MTsN 10  Agam ketika diminta mewakili guru  dalam pidatonya.

Marliwis, Kepala MTsN 10 Agam mengucapkan terima kasih kepada Camat Baso yang telah bersedia menjadi Inspektur Upacara . Terima kasih  juga disampaikan Marliwis kepada guru dan siswa yang telah berpartisipasi untuk kesuksesan  acara Peringatan Hari Guru Nasional tahun  2021 ini. (Elizarni)