MAN 3 Agam Peringati Hari Guru

MAN 3 Agam Peringati Hari Guru
MAN 3 Agam Peringati Hari Guru
MAN 3 Agam Peringati Hari Guru
MAN 3 Agam Peringati Hari Guru

Agam, Humas – Kamis (25/11) MAN 3 Agam melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2021. Susi Karmila yang merupakan Ibu Camat Banuhampu hadir sebagai Inspektur dalam Upacara ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya Pelaksana Upacara Bendera pada Peringatan Hari Guru  dilaksanakan oleh majelis guru MAN 3 Agam. Adapun sebagai pemimpin Upacara adalah Armiyya, S.Pd,. Selanjutnya pada Pasukan Pengibar Bendera terdiri dari Sulasmi, M.Pd, Husna Fitrina, S.Ag, Novi Laili, S.Pd, Arni Novita, SE, Delni Yanti, S.Pd, Yulizar, S.Pd Julius Hade Putra, S.Pd dan Ilham Akhsan, S.Pd. Dalam amanat pembina upacara, Inspektur Upacra membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim.

Setelah kegiatan upacara selesai, dilanjutkan dengan pembacaan SK guru teladan 2021. Adapun kategorinya yakni kategori teramah, kategori terdisiplin, kategori tertaat, kategori terapi, kategori berkomitmen tinggi dan kategori tidak pernah terlambat. Pemilihan guru teladan telah dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 18 November 2021 yang dipilih sendiri oleh seluruh siswa dan siswi MAN 3 Agam. Guru yang terpilih diiberikan reward penghargaan oleh Kepala Madrasah. Pemilihan guru teladan ini bertujuan untuk mendorong dan memotivasi, dedikasi, loyalitas dan profesionalisme guru yang diharapkan akan berpengaruh positif  pada kinerja dan prestasi kerjanya.

Kemudian dilaksanakan kegiatan pemotongan kue oleh Kepala Madrasah. Seluruh guru berdiri dilapangan dan siswa bersalaman sekaligus memberikan bunga kepada majelis guru. Maksud kegiatan ini merupakan ungkapan rasa kasih sayang siswa kepada guru mereka karena telah membimbing dan memberikan ilmu kepada mereka.

Kegiatan dilanjutkan dengan lomba-lomba antar guru dan siswa. Lomba-lomba yang dilaksanakan terdiri dari lomba futsal yang dimenangi oleh siswa, lomba voli yang dimenangi oleh siswa dan lomba tarik tambang yang dimenangi oleh guru. Peringatan Hari Guru diakhiri dengan pembagian hadiah untuk para pemenang lomba. (man3)