Hari Guru, Plt. Kepala MAN 2 Bukittinggi Ajak Warga Madrasah Dukung Program Pemerintah Terkait Vaksinasi

Hari Guru, Plt. Kepala MAN 2 Bukittinggi Ajak Warga Madrasah Dukung Program Pemerintah Terkait Vaksinasi

Bukittinggi, Humas--Hari Guru Nasional merupakan momentum untuk meresapi pengorbanan, perjuangan serta jasa- jasa para guru yang telah ikut membangun negeri melalui pendidikan. 

Setiap tahunnya seluruh sekolah di penjuru Indonesia melakukan Upacara Hari Guru Nasional. Untuk tahun 2021 ini dirasakan nuansa agak berbeda setelah hampir 2 tahun pendemi melanda negeri ini. 

Kamis (26/11) tahun ini, MAN 2 Bukittinggi kembali dapat melaksanakan upacara di lapangan madrasah dengan tetap menerapkan prokes. Mulai dari pagi siswa dan para guru sudah memenuhi lapangan untuk mengikuti upacara. 

Pelaksanaan upacara Hari Guru Nasional tahun ini sangat semarak sekali. Tampak dari raut wajah kerinduan semua warga MAN 2 Bukittinggi dengan kegiatan upacara yang sudah hampir 2 tahun tidak dilaksanakan. 

Plt MAN 2 Bukittinggi, Deswita dalam amanahnya menyampaikan pidato Mendikbudristek. Dalam pidato tersebut guru banyak mendapat tantangan mengajar selama pendemi, guru diajak berinovasi agar siswa tetap mendapatkan hak pendidikannya. 

"Alhamdulillah tahun ini kita bisa berkumpul dengan siswa untuk melaksanakan upacara hari Guru Nasional, tema tahun ini dari kementerian agama yaitu Guru Peduli, Cerdaskan Anak Negeri. Melalui tema tersebut kami mengajak kita semua sebagai guru agar selalu meningkatkan kepedulian terhadap situasi pendidikan masa pendemi. Guru harus mampu beradaptasi dan menyederhanakan kurikulum agar siswa tetap mendapatkan pendidikan," tuturnya saat di temui usai pelaksanaan upacara. 

Selanjutnya Kata Deswita. "Siswa saat ini susah untuk belajar daring, sehingga proses pembelajaran terbatas adalah solusinya. Sebagai wujud kepedulian kita kepada negeri, sebagai guru kita harus mendukung program pemerintah agar semua ikut vaksin termasuk para siswa."

"Apabila semua sudah ikut vaksin, kita berharap kedepannya semua siswa sudah bisa belajar tatap muka," Harap kepala madrasah yang selalu bersemangat ini. (Yuli/Syafrial)