Melalui Jamarah Bukittinggi, Peserta Berpartisipasi Berbagi Informasi

Melalui Jamarah Bukittinggi, Peserta Berpartisipasi Berbagi Informasi
Melalui Jamarah Bukittinggi, Peserta Berpartisipasi Berbagi Informasi

Bukittinggi, Humas--Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat diwakili oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji Dan Umrah, H. Joben membuka secara resmi kegiatan Jagong Masalah Umrah Dan Haji (Jamarah) untuk Kota Bukittinggi yang diselenggarakan di Santika Hotel Bukittinggi, Jum’at (26 November 2021).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 100 Orang peserta yang berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kanwil Kemenag Sumbar dan Kemenag Kota Bukittinggi, Jamaah Haji, Pengurus, KBIHU, PPIU, Penyuluh, Penghulu dan BPS.

Hadir pada acara tersebut Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir, Kasi Bina Haji Reguler dan Advokasi Haji, H. Zilwadi, Kasi Pendaftaran Dokumen Haji Reguler, H. Uswatman, Kasi Transportasi Perlengkapan Akomodasi Haji, H. Hamy Muliawan, Kasi Bina Umrah Dan Haji Khusus, H. Ulil Amri dan Kasi PHU Kemenag Kota Bukittinggi, Tri Andriani Djusair.

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama dengan Komisi VIII DPR RI untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat melalui peserta tentang haji dan umrah serta menyampaikan informasi terkiniterkait regulasi dan kebijakan teknis pemerintah seputar haji dan umrah.

Melalui sambutan yang sekaligus membuka kegiatan secara resmi, H. Joben mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang antusias memperoleh informasi valid dan nantinya juga menjadi penyampai informasi seputar haji dan umrah kepada masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan ke-dua setelah kegiatan pertama diselenggarakan di Kota Padang. In Sya Alah besok akan berlangsung Jamarah untuk Kabupaten Agam dengan jumlah peserta dan tempat yang sama,” terang H. Joben

“Diharapkan dari kegiatan ini para peserta menerima dan berbagi informasi serta mampu memberikan jawaban atas pertanyaan dan keresahan masyarakat yang dikelilingi oleh isu dan informasi hoaks. Silahkan bertanya jika ada keraguan dan hal-hal yang dibutuhkan terkait informasi haji dan umrah kepada para narasumber yang kompeten di bidang haji dan umrah,” ulasnya

“Selamat mengikuti Jamarah. Semoga informasi yang diperoleh disampaikan pula kepada masyarakat. Silahkan bertanya, sehingga persoalan seputar haji dan umrah terjawab dengan tuntas,” pungkasnya

Kegiatan berjalan lancar, diwarnai pertanyaan dan setiap pemateri mampu memberikan jawaban dan pencerahan kepada seluruh peserta jamarah.

Kegiatan selama sehari tersebut ditutup oleh Kakanwil Kemenag Sumbar yang diwakili oleh Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir.

“Terimakasih atas kehadiran dan partisipasi peserta. Semoga informasi yang diperoleh bermanfaat dan memberi manfaat pula kepada masyarakat melalui para peserta,” harap H. Kasmir
(Andreas)