Kakan Kemenag Kota Padang Ikuti Upacara HGN

Kakan Kemenag Kota Padang Ikuti Upacara HGN

Padang,Humas – Keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kota Padang  mengikuti upacara peringatan Hari Guru Nasional ke 76 tahun  secara virtual di Aula Kantor Kemenag tersebut pada Kamis 25 November 2021.

Kegiatan tersebut, diikuti Kepala Kantor Kemenag  Kota Padang H.Edy Oktafiandi bersama Kasubbag, segenap unsur kepala seksi beserta Aparatur Sipil Negara jft,jfu dilingkungan Kementerian Agama Kota Padang

H.Edy Oktafiandi mengatakan mudah-mudahan tahun depan kegiatan upacara Hari Guru Nasional (HGN) bisa dilakukan seperti biasa. pada saat ini tidak bisa dilaksanakan secara normal dikarenakan kondisi Pandemi Covid 19 masih melanda negeri kita ini, maka banyak kegiatan dilakukan secara virtual, tentunya kita semua berharap  Covid -19 segera hengkang dinegeri kesatuan republik indonesia.   

Lanjutnya, Ia juga menyampaikan untuk seluruh peserta yang hadir dalam acara upacara virtual ini terkait  penilaian untuk menuju WBBM masih terus berjalan, untuk itu kita semua warga Kemenag Kota padang, Madrasah dan KUA mari bersama-sama terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan mari bersama-sama berdoa supaya kita bisa meraih Predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), dimana penilaiannya akan diumumkan pada  9 desember 2021”,harapnya

Orang nomor satu di Kementerian Agama Kota Padang tersebut menambahakan, hari ini kita mengikuti upacara dari Kementerian Agama  Republik Indonesia (RI) menggelar upacara bendera memperingati Hari Guru Nasional secara virtual mengusung Tema: “Guru Peduli Cerdaskan Anak Negeri’.

Dalam Tema ini menunjukkan bahwa guru selalu memenuhi janji konstitusi, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. dalam konteks kekinian telah memasuki era revolusi industri 4.0 era distrubsi dan era keberlimpahan informasi. walaupun masih berada pada masa pandemi Covid-19 yang mencekam  ditambah lagi dengan berbagai fenomena hoax perlawanan terhadap ilmu pengetahuan yang baru.

“Kita semua patut mengapresiasi diri dedikasi guru melalui program-program strategis nasional terutama terkait dengan aspek kesejahteraan guru”, jelasnya.

 “Guru mempunyai Posisi penting yang mana  setiap perkataan guru adalah ilmu perilakunya adalah teladan. Guru adalah sosok paripurna dan idola di mata murid-muridnya sehingga guru harus memiliki kompeten profesional memiliki pemahaman keagamaan yang moderat,” tutur H Edy.

Diakhir penuturannya H.Edy Oktafiandi usai mengikuti Upacara Virtual Ia mengajak kepada seluruh peserta Upacara Bendera untuk menikmati sarapan pagi bersama. dengan menu segelas kacang padi ditemani roti manis dan ini adalah salah satu bentuk ajang tali silaturrahmi dilingkungan Kementerian Agama Kota Padang. (HarisTJ)