Kembali Menanam, MTsN 3 Agam Berbenah Diri

Kembali Menanam, MTsN 3 Agam Berbenah Diri

Balingka, humas -- Sabtu (27/11) MTsN 3 Agam memulai gerakan Aksi satu anak satu tanaman dalam rangka berbenah madrasah setelah nyaris dua tahun bersekolah dalam masa pandemi. Sistem PBM daring luring selama ini lumayan banyak berpengaruh terhadap kondisi madrasah yang mulai kehilangan beberapa tanaman karena perawatan yang kurang maksimal. Sekarang, memasuki masa new normal, madrasah sudah kembali diramaikan oleh kehadiran peserta didik yang juga sekaligus menjadi momen untuk kembali menghijaukan madrasah.

Desmawita, Kepala MTsN 3 Agam yang turun langsung dalam kegiatan aksi yang sekaligus goro persiapan penilaian akhir semester ini mengungkapkan antusiasmenya dalam mewujudkan kembali MTsN 3 Agam yang asri dan hijau sesuai dengan predikatnya sebagai sekolah adiwiyata tingkat nasional.

" Hampir dua tahun kita belajar daring, sudah saatnya kita berbenah. Mengembalikan lagi madrasah seperti yang dulu, supaya anak - anak kita juga bersemangat kembali ke madrasah. Apalagi dengan aksi satu anak satu tanaman ini yang akan mengembalikan keasrian MTsN 3 Agam dan menyediakan stok oksigen bagi seluruh lingkungan," jelas Desmawita.

Dengan melibatkan seluruh warga madrasah, tidak butuh waktu lama untuk membenahi kembali seluruh ruangan beserta taman madrasah yang ada. Sebelum shalat zuhur, semua sudah terlihat tertata rapi dan siap untuk menghadapi penilaian akhir semester yang akan berlangsung selama seminggu lebih kedepan. Aksi berbenah ini diharapkan bukan hanya menjadi antuasiasme sesaat yang bisa saja memudar dan hilang dalam beberapa waktu. Tapi hendaknya menjadi loncatan untuk peningkatan yang lebih baik kedepannya. Sesuai dengan nama yang disandang sebagai sekolah adiwiyata, semoga MTsN 3 Agam akan selalu menjadi tempat belajar ternyaman dan asri lingkungannya. (Deri)