Momentum Hari Guru, Civitas Akademica MAN 1 Agam Jadi Pelaksana Upacara Bendera

Momentum Hari Guru, Civitas Akademica MAN 1 Agam  Jadi Pelaksana Upacara Bendera

Maninjau Humas- Dalam momentum peringatan  hari guru secara Nasional, seluruh Sekolah dan Madrasah ikut andil dalam peringatan hari yang bersejarah ini, Beragam kegiatan di sekolah dan Madrasah masing masing ikut meramaikan kegiatan tahunan ini. Tidak ketinggalan MAN 1 Agam , bermacam kegiatan edukatif dilaksanakan sejak hari kamis kemaren dan diakhiri dengan pelaksanaan upacara bendera yang melibatkan seluruh Civitas Akademica MAN 1 Agam.

Camat Kecamatan Tanjung Raya Handria tampil sebagai Pembina upacara senin ini (29/112021) di Halaman utama MAN 1 Agam. Upacara yang berdurasi 45 Menit berlangsung dengan Khidmat.

“Terima kasih atas kerja keras guru yang telah mengajar dan mendidik anak bangsa khususnya di MAN 1 Agam. Sebahagian besar waktu mereka habis teruntuk mendidik siswanya disekolah demi  kemajuan peserta didiknya” Ucap Handria. Lebih lanjut Camat Tanjung Raya berpesan kepada seluruh peserta upacara terkhusus kepada siswa.

“Kesuksesan itu tidak datang dengan mudah, keberhasilan tidak serta merta jatuh dari langit, namun butuh perjuangan dan kerja yang maksimal, maka setidaknya ada tiga hal yang bisa menjamin kesuksesan itu, diantaranya Hormati guru, kerja keras dalam belajar dan jaga Shalatmu” Pungkasnya.
Berkenaan dengan kesan sebagai  pelaksana rangkaian upacara , bermacam tanggapan dari majlis guru, karena bertindak sebagai pelaksana upacara sedikit grogi dan kaku karena tidak terlatih.

“Dengan percaya diri dan sedikit grogi, akhirnya kita bisa melaksanakan tugas sebagai penggerek bendera, tentu saja banyak kekurangan “ Ujar Adek kurniati.

Azizul Hayati Kepala MAN 1 Agam mengungkapkan kebahagian dan memberikan  apresiasi  kepada majlis guru dalam melaksanakan seluruh rangkaian upacara bendera.

"Terima kasih kita ucapkan kepada seluruh Tenaga Pendidik dan Kependidikan yang secara aktif telah menunaikan tugasnya untuk menjadi pelaksana upacara hari ini, keterlibatan mereka didasari sebagai bukti kepedulian mereka dan salah satu apresiasi mereka pada momen hari guru ini.”Ungkapnya.

Peringatan Hari Guru yang bertemakan “Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan”,akan menjadi harapan bagi insan pendidik  dalam mewujudkan Indonesia yang Cerdas (hasnan)