Pramuka MAN 2 Kota Padang Raih Juara Umum lomba Pramuka Penegak Se Sumatera Barat, Riau dan Jambi

Pramuka MAN 2 Kota Padang Raih  Juara Umum lomba Pramuka Penegak Se Sumatera Barat, Riau dan Jambi

Padang, humas--Pramuka Sanggar Bakti Rumpun Bambu (SBRB) MAN 2 Kota Padang meraih juara umum dalam lomba online kepramukaan tingkat penegak se-Sumatera Barat, Riau dan Jambi yang digelar Politeknik Negeri Padang, 29-30 November 2021. Pramuka MAN 2 Kota Padang memenangkan lima cabang lomba yang dipertandingkan.

Pembina Pramuka Sanggar Bakti Rumpun Bambu MAN 2 Kota Padang Nofri Yendri membenarkan hal tersebut, Rabu (01/12/2021) siang. Dikatakannya, MAN 2 Kota Padang berhasil meraih predikat juara umum dengan memenangkan lima cabang yang diperlombakan.

“Alhamdulillah, kita meraih juara umum dalam kegiatan itu,” tutur Nofri Yendri.

Lima lomba yang dimenangkan yakni Lomba MSQ, Senam Pramuka, Lomba Disain Logo, Yel-yel Pramuka dan Lomba Cerdas Tangkas. Hebatnya, tiga dari lomba yang dimenangkan, pramuka MAN 2 Kota Padang berada di peringkat pertama. Sedangkan pada dua lomba lainnya, pramuka MAN 2 Kota Padang berada di peringkat ketiga.

“Kita memenangkan tiga juara pertama dan dua juara ketiga,” sebutnya.

Tiga lomba yang meraih peringkat pertama yakni Lomba MSQ, Senam Pramuka serta Lomba Disain logo. Sedangkan juara ketiga diraih dari cabang Lomba yel-yel pramuka dan lomba cerdas tangkas.

Diakui Nofri Yendri, Pramuka Sanggar Bakti Rumpun Bambu MAN 2 Kota Padang telah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari. Persiapan itu dimulai dari seleksi, setelah didapat beberapa orang dari masing-masing cabang yang dilombakan, siswa tersebut berlatih tiap hari.

Sementara itu wakil kepala bidang kesiswaan MAN 2 Kota Padang Yusmal Yani mengatakan pramuka merupakan satu diantara kekuatan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) madrasah. Terdapat nilai plus dari pramuka yakni hendak membentuk jiwa muda suka berkarya.

“Seperti kita ketahui bahwa pramuka merupakan ujung tombak kegiatan di madrasah. Melalui karya tercipta prestasi untuk madrasah,” ujar yeye demikian dia akrab dipanggil.

Kepala MAN 2 Kota Padang mengapresiasi dan bangga atas capaian pramuka MAN 2 Kota Padang pada ajang lomba pramuka penegak se - Sumbar, Riau dan Jambi, menurutnya kegiatan Pramuka merupakan salah satu program unggulan MAN 2 Kota Padang

"Kegiatan pramuka merupakan salah satu pembentuk karakter siswa. Melalui Pramuka akan terbentuk siswa yang santun, tidak sombong dan mampu bekerja sama antara satu dengan yang lain," ujar Akhri Meinhardi. (ArulDp) *rzk